Bang Karman : Kunjungan Jokowi Bentuk Perhatian Serius untuk NTB

MandalikaPost.com
Rabu, Januari 12, 2022 | 20.49 WIB
Aktivis kepemudaan, Karman BM.

MANDALIKAPOST.com - Presiden RI Ir H Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Provinsi NTB, Kamis 13 Januari - Jumat 14 Januari 2022.


Kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo untuk ke sekian kalinya ke Provinsi NTB disambut baik oleh para aktivis kepemudaan NTB. Kunjungan Jokowi dinilai sebagai bentuk perhatian serius pemerintah pusat untuk daerah ini.


"Kami pikir ini adalah bentuk perhatian serius beliau untuk kampung kami, daerah tercinta NTB ini," kata aktivis kepemudaan Karman BM, melalui release media, Rabu 12 Januari 2022.


Diketahui, kunjungan Presiden Jokowi ke NTB dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana di Sirkuit Mandalika dan kesiapan kawasan pariwisata The Mandalika menjelang event MotoGP Indonesia 2022 yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.


Selain di Lombok, Presiden Jokowi juga akan bertolak ke Sumbawa Barat untuk meresmikan bendungan Bintang Bano.


Pria yang akrab disapa Bang Karman mengatakan, intensitas kunjungan Presiden Jokowi ke daerah NTB juga sebagai bentuk pemerataan pembangunan yang terus dilakukan pemerintah pusat di era Jokowi ini.


"Ini salah satu bentuk kongkrit komitmen beliau, dalam membagi rata kue Pembangunan," ujar pria yang juga relawan Jokowi pada pemilu 2019 ini.


Secara ekonomi, pria yang akrab disapa Bang Karman itu menilai, kunjungan Jokowi ke NTB akan membawa impact positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.


Menurutnya, gelaran WSBK yang lalu dan MotoGP Maret 2022 mendatang sudah membawa "angin segar" bagi sektor pariwisata di NTB yang selama ini terdampak pandemi dan mulai bangkit.


Sementara di sektor pertanian yang juga menjadi sektor unggulan NTB, dinilai juga dapat manfaat strategis.


Sebab, dengan diresmikannya bendungan Bintang Bano di Sumbawa maka dipastikan ketersediaan air untuk kebutuhan pertanian bisa tercukupi. Muaranya, produktivitas petani akan meningkat dan berdampak pada pertumbuhan perekonomian daerah.


"Kami yakin, kedatangan beliau dengan segala programnya kali ini, dapat menggairahkan sektor perekonomian. Terimakasih Presiden Jokowi," ujar Bang Karman. 


Bang Karman mengajak masyarakat NTB terutama para aktivis kepemudaan untuk memanfaatkan moment kunjungan Presiden Jokowi ini sebagai penyemangat untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Mari kawan-kawan, kita rawat dan manfaatkan perhatian Presiden ini untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bang Karman : Kunjungan Jokowi Bentuk Perhatian Serius untuk NTB

Trending Now