Iklan BNS

Presiden : MotoGP Mandalika Harus Betul-Betul Terlaksana dengan Baik

Ariyati Astini
Kamis, Januari 13, 2022 | 18.00 WIB
Presiden Jokowi Saat Melaksanakan Rapat Terbatas Terkait Kesiapan MotoGP di Kuta Mandalika

MANDALIKAPOST.com - Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke NTB menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam menyambut kesiapan daerah ini menjadi tuan rumah dalam gelaran MotoGP 2022 mendatang. 

Dalam rapat terbatas yang dihadiri oleh beberapa Menteri dan Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah di KEK Mandalika, Presiden menekankan beberapa hal yang harus dibenahi.


"Kalau kita lihat dari perjalanan sejak awal turun dari pesawat sampai keluar dari Airport kemudian masuk ke Bypass- Mandalika menuju ke Sirkuit Mandalika saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 di Mandalika NTB ini betul-betul harus terlaksana dengan baik tanpa ada isu-isu yang tidak baik yang ikut numpang" tegas Presiden saat menggelar rapat terbatas di Kuta Mandalika, Kamis (13/1/2022).


Mengingat tinggal satu bulan lagi untuk persiapan tes pra musim tanggal 11 - 13 Februari dan dua bulan untuk MotoGP tanggal 18-20 Maret, sehingga persiapan event olahraga dunia ini harus berkejaran dengan waktu. Persiapan yang baik harus dipastikan bisa dilaksanakan mulai dari bandara hingga di dalam sirkuit. 


"Ingin saya tekankan, kesiapan layanan Bandar Udara Internasioanal Lombok yang akan menjadi pintu masuk bagi para pembalap, official maupun para penonton, pastikan betul penerimaan kita tidak ruet, semuanya bisa serba cepat tetapi kepastian harus aman dari Covid,” ujar Presiden.


Salah satu hal yang ditekankan Presiden yaitu  masalah slot penerbangan di bandara untuk melayani penonton. Selain itu harus diperhatikan masalah loading dan unloading logistik bagi tim yang berlaga.


"Jangan sampai isu kecil seperti kemarin di superbike ada kesalahan membuka logistik tanpa seizin tim  sehingga menjadi suaranya ke arah yang negatif,” pesannya.


Terakhir Presiden meminta agar mulai dari layanan Imigrasi, protokol kesehatan dan Bea Cukai yang ada di bandara agar semuanya betul-betul dilakukan secara profesional dengan kecepatan yang cepat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden : MotoGP Mandalika Harus Betul-Betul Terlaksana dengan Baik

Trending Now

Iklan