Iklan BNS

Sembalun Pun Berharap Berkah MotoGP Mandalika

MandalikaPost.com
Jumat, Januari 14, 2022 | 14.55 WIB
Hotel Nusantara Sembalun.

MANDALIKAPOST.com - Sejumlah pelaku wisata di Sembalun, Lombok Timur mulai mempersiapkan diri menjelang perhelatan MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang.


Seperti gelaran World Superbike (WSBK) akhir tahun lalu, mereka juga berharap MotoGP Mandalika ini membawa berkah bagi sektor kepariwisataan Sembalun.


"Untuk saat ini memang belum ada booking kamar untuk MotoGP Mandalika, karena kan masih dua bulan lagi. Tetapi pengalaman dari WSBK kemarin, biasanya sepekan menjelang kegiatan baru masuk booking kamar. Kami berharap bisa mendapat impak juga di MotoGP ini, seperti saat WSBK tahun lalu," kata Manager Hotel Nusantara Sembalun, Agus Irman, Jumat 14 Januari 2022.


BACA JUGA : The Gate, Sensasi Berlibur di Kaki Rinjani


Hotel Nusantara adalah salah satu dari belasan hotel representatif di kawasan wisata Kaki Gunung Rinjani ini. Sejumlah homestay yang disediakan di Desa Wisata yang ada juga sudah siap menyambut tamu, wisatawan.


Agus mengatakan, berbeda dengan hotel di kawasan destinasi lain seperti Senggigi dan Mandalika yang mulai ramai tamu, Sembalun masih cenderung sepi.


Wisatawan yang datang saat ini baru sebatas wisatawan lokal yang menghabiskan waktu akhir pekannya di Sembalun.


Namun, Agus mengaku optimis, MotoGP dengan jumlah pengunjung diperkirakan lebih dari 65 ribu orang, tentu Sembalun bakal kecipratan berkah pula.


"Ya kita tetap mempersiapkan diri dengan optimis, mudahan MotoGP juga seperti WSBK kemarin, ada tamu yang menginap di Sembalun pra dan pasca kegiatan," katanya.


20 kamar disiapkan di Hotel Nusantara Sembalun. Selain itu ada camping ground untuk mengantisipasi jika jumlah tamu melebihi kapasitas.


View pemandangan dari Hotel ini cukup menarik. Kecantikan Rinjani bisa terlihat dekat memanjakan mata. Sebanding dengan harga kamar yang berkisar Rp650.000 perkamar.


“Kita sudah siap, untuk menyambut event MotoGP," tukas Agus.


Pemandangan Sembalun dari Hotel Nusantara.

Manager Rudy’s Hotel Sembalun, Rohman mengatakan hal yang sama. Bahwa Sembalun tetap berharap berkah dari MotoGP Mandalika.


Meski saat ini kondisi masih sepi, Rohman berharap menjelang event nanti sudah mulai nampak peningkatan booking kamar.


"Untuk pemesanan kamar khusus MotoGP di Rudy's, hingga saat ini belum ada, tapi biasanya menjelang event ada saja pemesanan penonton MotoGP atau travel Agent,” kata Rohman.


Rudy's Hotel memiliki 19 kamar dan bungalow dengan harga Rp600.000,-. Saat ini tamu yang datang masih dari lokal, Mataram. Terkadang ada juga dari domestik, Surabaya dan Jakarta.


Rohman berharap, agar pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata bisa masif mempromosikan potensi wisata di Sembalun menjelang MotoGP Mandalika mendatang.


Soal promosi destinasi penyangga ini, juga ditekankan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Mandalika, Rabu 13 Januari 2022.


Selain persiapan di areal sirkuit dan sekitarnya, Jokowi juga meminta pemerintah daerah mempromosikan destinasi lain yang bisa dikunjungi para tamu penonton MotoGP Mandalika, baik pra dan pasca kegiatan. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sembalun Pun Berharap Berkah MotoGP Mandalika

Trending Now

Iklan