Persani Dukung Ummi Rohmi jadi Ketua KONI NTB

MandalikaPost.com
Kamis, Februari 17, 2022 | 23.16 WIB
Ketua Persani NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi.

MANDALIKAPOST.com - Dukungan untuk Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai Ketua KONI NTB semakin tebal menjelang kontestasi pemilihan tahun ini.


Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi NTB, menyatakan dukungannya untuk Ummi Rohmi menjadi Ketua KONI NTB periode 2022-2026.


Ketua Persani NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, figur Ummi Rohmi yang saat ini menjabat Wakil Gubernur NTB sangat tepat memimpin KONI di daerah ini.


Selain dari sisi gender merepresentasikan keterwakilan kaum perempuan, kapasitas dan kemampuan Ummi Rohmi dalam manajerial dan kepemimpinan sudah teruji.


"Kami di Persani NTB sangat mendukung jika Ummi Rohmi menjadi Ketua KONI NTB. Beliau figur yang tepat," kata Baiq Diyah Ratu Ganefi.


Ketua Persani NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama Wagub NTB Dr Hj Siti Rohmi Djalilah.

Baiq Diyah mengatakan, pengembangan prestasi olahraga di daerah ini harus terus ditingkatkan. KONI sebagai leading sector harus mampu menjadi sarana yang kuat mendukung hal tersebut.


Karena itu, KONI ke depan harus dipimpin oleh figur yang mumpuni seperti Ummi Rohmi. Ummi Rohmi dinilai telah mampu meningkatkan prestasi olahraga NTB dalam PON yang lalu. Wagub NTB ini juga terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur olahraga di daerah.


"Beliau juga aktif memperjuangkan NTB untuk menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028. Sehingga Ummi Rohmi kami rasa paling pas untuk memimpin KONI, sehingga ke depan prestasi NTB di bidang olahraga akan semakin baik lagi," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persani Dukung Ummi Rohmi jadi Ketua KONI NTB

Trending Now