Iklan BNS

Wagub NTB: Perempuan Harus Semangat Menjadi Jurnalis

Ariyati Astini
Selasa, Februari 08, 2022 | 12.14 WIB


SILATURAHMI: Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah (paling tengah) menerima kunjungan jajaran Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) NTB di ruang kerja Wakil Gubernur NTB, Selasa (8/2/2022).


MATARAM- Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) NTB bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (8/2/2022). Guna memperkenalkan FJPI  NTB yang akan dikukuhkan pada tanggal 20 Februari mendatang. Serta memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilakukan FJPI NTB di Bumi Gora.


"Kami ingin mewujudkan jurnalis perempuan yang profesional untuk kaum perempuan Indonesia," ucap Sekretaris FJPI NTB Yuyun Erma Kutari.


Adapun program kerja yang akan dilakukan, sambung Yuyun, mulai dari pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan perempuan dan anak, pengembangan organisasi, hukum dan HAM, serta hubungan masyarakat.


"Guna mengoptimalkan peran sebagai jurnalis untuk kepentingan dan pemberdayaan perempuan di berbagai sektor," jelas Yuyun.


Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi dengan kehadiran FJPI NTB. Menurutnya, perempuan harus semangat menjadi jurnalis di daerah. Serta berharap potensi dari jurnalis perempuan mendapat ruang lebih besar. Dimana ruang jurnalis sangatlah strategis dalam mengkomunikasikan pembangunan di daerah yang berjalan dua arah.


"Jurnalis ada untuk menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga program-program yang dijalankan sukses. Mari berjalan bersama-sama, sehingga semakin maju dan berkembang. Baik di Pulau Lombok dan Sumbawa, serta NTB pada umumnya," tutupnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub NTB: Perempuan Harus Semangat Menjadi Jurnalis

Trending Now

Iklan