Iklan BNS

Gelar Musda , PPJI Perkuat NTB Jadi Pusat Kuliner

Ariyati Astini
Selasa, Juni 14, 2022 | 21.57 WIB

 

Peserta Musda PPJI Di Hotel Lombok Plaza Mataram



MATARAM- Perkumpulan penyelenggara jasaboga Indonesia (PPJI) menggelar musda di Hotel Lombok Plaza Selasa (14/6/2022).Ketua PPJI Pusat Iden Gobel dalam sambutannya  mengatakan jika saat ini adalah kesempatan bagi NTB untuk memperlihatkan kuliner di mata dunia.



"Saya sebutkan ini adalah suatu kesempatan bagi NTB untuk memperlihatkan  kuliner NTB di mata dunia tadi juga ada beberapa pesan dari perwakilan gubernur untuk menjadikan NTB sebagai pusat kuliner kreatif, pesan bahwa NTB akan membuat suatu tampat yang akan bisa dikolaborasikan makanan-makanan khas NTB bisa di makan enam bulan sampai satu tahun"Ujar Iden Gobel.


Ia mengatakan ,Saat ini NTB menjadi kepercayaan oleh pemerintah pusat  sebagai tujuan wisata ,kesempatan inilah yang harus digunakan NTB agar produk kulinernya bisa mendunia dan bermanfaat bagi PPJI. 



"Ini kesempatan supaya makanan khas NTB bisa mendunia. NTB menjadi Give oleh pemerintah pusat  maka itu saya bilang mudah-mudahan kuliner NTB bisa mendunia bermanfaat bagi anggota PPJI ini"paparnya


Iden Gobel mwnambahkan jika PPJI sudah melakukan sinergi dengan beberapa stekholder perkulineran di pemerintahan, selain itu juga PPJI mempumyai saham di Halal institut  .


" Sebenarnya kami (PPJI) juga di pusat sudah melakukan beberapa sinergi dengan para stakholder kuliner di pemerintahan, PPJI menjadi suatu lembaga atau perkumpulan yang punya saham di halal institut yang mengukurasi orang-orangnya sebagai penyedia halal, kita juga punya saham disana membantu pemerintah"katanya.


Menjadi sebagai salah satu penyedia halal di Indonesia . Jadi kita mulai berkordinasi dengan pemerintahan yang tadi di sebutkan NTB sebagai kuliner halal yang diharapakan suatu moment harapan saya kita bersinergi dengan daerah-daerah lain untuk bisa mengsuport dari halal tourisem ini Harapnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Musda , PPJI Perkuat NTB Jadi Pusat Kuliner

Trending Now

Iklan