Iklan BNS

Logistik MXGP Samota Tiba di Lombok 17 Juni 2022

Ariyati Astini
Jumat, Juni 10, 2022 | 18.03 WIB
Konferensi pers usai Penandatanganan Gerai Tiket MXGP-Samota di Kantor Dinas Perhubungan NTB.

MANDALIKAPOST.com - Perhelatan kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Samota di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) tinggal dua minggu lagi. Logistik MXGP Samota dijadwalkan akan tiba di Baandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) pada 17 Juni mendatang.


Komandan Lapangan MXGP Samota Ridwan Syah dikonfirmasi usai launching Gerai tiket MXGP - Samota di kantor Dinas Perhubungan NTB  (10/6/2022) mengatakan logistik para pembalap MXGP akan diangkut menggunakan pesawat. 


"Logistik akan datang tanggal 17 Juni menggunakan pesawat udara sampai di BIZAM. Setelah itu dari BIZAM menggunakan truk melalui jalan darat menuju Samota. Tanggal 19 Juni sudah ada di lokasi (Sumbawa)," kata Ridwan. 


Ridwan menyebut jumlah logistik MXGP Samota yang diangkut menggunakan pesawat cargo sebanyak 30 ton. Logistik itu terdiri dari motor-motor yang akan digunakan para pembalap. 


Jumlah pembalap yang ikut MXGP Samota sebanyak 44 orang. Terdiri dari 22 pembalap MX2 dan 22 pembalap MXGP. 


"Tanggal 19 Juni sebanyak 30 ton semua logistik pembalap tiba di Sumbawa," ucap Ridwan.


Ia menyebut jumlah kru dan pembalap yang akan hadir di MXGP Samota sekitar 300 orang. Kru dan pembalap akan datang ke NTB secara bertahap mulai tanggal 15 - 23 Juni 2022.


Kepala Dinas PUPR NTB ini mengungkapkan pembangunan sirkuit dan fasilitas pendukung terus dikebut siang dan malam. Progres pembaangunan Sirkuit MXGP Samota yang diberi nama Rocket Motor Circuit dipastikan rampung pada 15 Juni mendatang. 


Berdasarkan data terbaru sampai Kamis (9/6/2022), progres pembangunan sirkuit telah mencapai 90 persen. Ridwan menyebut seluruh track sirkuit sudah tersambung.


"Kemajuan di lapangan, hari ini sirkuit dsudah nyambung sudah 90 persen. Minggu depan kita sudah membangun equipmentnya skybox, tribun. Kami target sirkuit paling lama tanggal 15 Juni sudah rampung," kata Ridwan.


Ridwan menambahkan penyelenggara MXGP, Infront Moto Racing menerjunkan 2 master track untuk mengawal pembangunan Sirkuit MXGP Samota. Supaya pembangunan sirkuit sesuai dengan standar internasional.  


"Kalaupun ada kekurangannya kita akan sempurnakan sampai tanggal 20 Juni. Ini semua akan mendapat pengawalan dari Infront. Saat ini di lokasi dua orang master track dari Infront sedang bekerja untuk memastikan itu semua," tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Logistik MXGP Samota Tiba di Lombok 17 Juni 2022

Trending Now

Iklan