Gubernur Zul : Kirim Anak Muda Sekolah ke Luar Negeri, Mereka akan Guncangkan Dunia

MandalikaPost.com
Selasa, Oktober 11, 2022 | 18.53 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat Rakornas APSI PTMA di ballroom Hotel Grand Legi, Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah / Aisyiyah (PTMA) yang berlangsung di Hotel Grand Legi, Mataram, Selasa 11 Oktober 2022.


Dalam sambutannya, Bang Zul menyampaikan bahwa sangat mudah merubah Indonesia yaitu dengan cara mengirimkan anak - anak daerah untuk bersekolah di berbagai penjuru dunia. 


"Gampang sekali merubah Indonesia ini, dengan mengirim setiap tahun 100 ribu anak muda dalam negeri maka Indonesia akan berubah sendiri, dari luar negeri mereka akan mengguncang dunia," ujar Bang Zul. 


Bang Zul berharap agar Prodi Informatika dapat mendiskusikan berbagai ilmu dengan memanfaatkan momen tempat wisata yang ada disekitar NTB, seperti di Gili Trawangan, Sembalun, Mandalika dan lain sebagainya. 


"Ajaklah berjalan - jalan, sehingga Prodi Informatika betul - betul kaya dengan sentuhan manusia, dulu waktu saya kuliah teman teman saya menjelaskan digitalisasi ribet banget, susah ditangkap dengan bahas umum, jarang ada yang mampu bercerita dengan ilustrasi," katanya.


Adanya Beasiswa NTB memberikan kesempatan bagi putra putri daerah untuk dapat bersekolah di luar negeri dan tentu menjadi kesempatan untuk terus meningkatkan kapasitas diri. 


"Beasiswanya NTB tidak harus pulang ke NTB , kalau mereka bisa menjadi diaspora yang menyebar ke seluruh dunia menurut kami jauh lebih menghasilkan cita-cita bersama," ungkapnya.


Bang Zul juga berpesan bahwa sehebat apapun teknologi tidak dapat menggantikan jiwa dan rasa kemanusiaan yang harus dijaga dan tetap diasah.


"Kita tidak akan pernah bisa menggantikan jiwa dan rasa kemanusiaan kita yan paling berharga,  maka teknologi boleh saja maju tetapi kemanusiaan kita harus tetap dijaga dan diasah untuk terus saling menguatkan demi kemajuan, kesejahteraan dan kebahagiaan bersama," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Zul : Kirim Anak Muda Sekolah ke Luar Negeri, Mereka akan Guncangkan Dunia

Trending Now