Iklan BNS

KAMMI NTB Apresiasi Program 1000 Cendekia Zul-Rohmi, Kuota Beasiswa Perlu Ditambah

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 07, 2022 | 11.26 WIB
Herianto.

MANDALIKAPOST.com - Pengurus Wilayah KAMMI Provinsi NTB mengapresiasi program 1000 Cendekia yang sudah berjalan selama 4 tahun masa kepemimpinan Gubernur Dr H Zulkieflimansyah dan Wagub Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) di NTB.


KAMMI berharap ke depan kuota untuk Beasiswa Dalam Negeri agar ditambah, sehingga lebih banyak anak-anak NTB bisa melanjutkan pendidikan jenjang lebih tinggi, melalui program 1000 Cendekia ini.


"Kepemimpinan Zul-Rohmi dalam 4 tahun ini, kami rasa luar biasa. Ada banyak program unggulan yang progresnya bagus. Termasuk program 1000 Cendekia NTB. Hanya saja kuota penerima beasiswanya perlu ditambah agar lebih banyak anak-anak muda NTB bisa menikmati," kata Wakil Humas PW KAMMI NTB, Herianto, Jumat 7 Oktober 2022, di Mataram.


BACA JUGA : Empat Tahun Zul-Rohmi, Testimoni Awardee Program 1000 Cendekia NTB


Program 1000 Cendekia NTB merupakan salah satu program unggulan Pemprov NTB dibawah kepemimpinan Zul-Rohmi. Implementasi program dilakukan dengan fasilitas beasiswa bagi anak-anak muda NTB untuk melanjutkan pendidikan tinggi di sejumlah Universitas dalam negeri, maupun luar negeri.


Semangat program adalah untuk meningkatkan SDM daerah dan mendorong generasi muda NTB bisa bersaing di tingkat nasional dan global.


"Program ini untuk masa depan NTB. Bang Zul dengan pemikiran visionernya mampu memikirkan masa depan NTB melalui sentuhan programnya dengan mengirimkan putra dan putri terbaik yang dimiliki oleh NTB untuk belajar dan mengasah kemampuan di dalam dan luar negeri," ujar Herianto.


Menurutnya, ke depan program 1000 Cendekia NTB ini bisa diduplikasi menjadi program serupa di tingkat Kabupaten dan Kota di NTB.


"Andaikan semua pemimpin di Kabupaten dan Kota di NTB berpikir begitu, mengirim putra dan putri terbaik daerah untuk melanjutkan studi diluar negeri, maka akan banyak  sumber daya manusia di NTB yang akan membantu untuk membangun daerah ini. Kita memerlukan ilmu dan mengadopsi cara pembangunan di luar negeri serta mengkorelasikan dengan kondisi daerah kita. Sehingga bisa kita terapkan  pembangunan untuk memperindah daerah," tukas dia.


Herianto mengatakan, beasiswa NTB bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Jika SDM telah mapan, maka dengan mudah bisa membangun apapun di NTB ini.


"Pendidikan merupakan titik sentral dari sebuah perubahan, ketika kita ingin melihat masa depan suatu bangsa  lihatlah bagaimana pendidikan saat ini. NTB memiliki kekayaan alam yang banyak dan wilayah yang luas. Jika tidak dikelola dengan baik, maka potensi sumber daya alamnyaakan terasa sia-sia," katanya.


Ia menambahkan, KAMMI NTB berharap Pemprov NTB dibawah kepemimpinan Zul-Rohmi bisa menambah kuota beasiswa, terutama untuk dalam negeri.


"KAMMI ingin meminta kepada Gubernur NTB untuk menambah kuota beasiswa NTB  dalam negeri. Agar lebih banyak lagi putra dan putri NTB yang merasakan program ini, sehingga putra dan putri NTB tidak takut untuk bercita-cita tinggi dan bisa melanjutkan studinya ke tingkat magister dan doktor," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KAMMI NTB Apresiasi Program 1000 Cendekia Zul-Rohmi, Kuota Beasiswa Perlu Ditambah

Trending Now

Iklan