Gelar Career Expo, Poltekpar Lombok Dipuji Menparekraf Sandiaga Uno

MandalikaPost.com
Senin, November 14, 2022 | 19.20 WIB
Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, S. Sos., M. M. Par., CHE.

MANDALIKAPOST.com - Kegiatan Career Expo bursa kerja yang akan digelar Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, mulai tanggal 15-16 November, mendapat respon positif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno. 


Dukungan Menparekraf RI itu terlihat dari status WhatShapp miliknya ditulis "lapangan kerja baru 👍 @poltekparlombok".


"Alhamdulillah, kita dapat support langsung dari pak Menteri terkait acara Career Expo," kata Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, S. Sos., M. M. Par., CHE, Senin, 14 November 2022.


Herry mengatakan, Career Expo akan menampilkan bursa kerja yang disiapkan oleh 16 perusahaan. Baik bergerak di Pulau Lombok maupun di luar Pulau Lombok. Oleh karena, bagi para alumni Poltekpar Lombok diharapkan untuk menangkap peluang yang ada. Namun, tidak menutup peluang bagi masyarakat umum. 


"Kami sebatas menjembatani, memediasi dan memfasilitasi. Mari manfaatkan informasi yang ada ini," kata Herry. 


Untuk jumlah lowongan pekerjaan, Herry belum mengetahui secara persis. Namun, yang pasti banyak atau tinggal pilih sesuai keahlian dibidangnya masing-masing. Tinggal mempersiapkan syarat-syarat sebagaimana yang dibutuhkan perusahaan. 


Untuk mengetahuinya, dipersilakan langsung datang ke lokasi Career Expo di Poltekpar Lombok. Herry mengatakan, Career Expo kali ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan Poltekpar Lombok. Sebelumnya tahun 2021 lalu sukses digelar dengan ribuan lowongan pekerjaan. 


"Selain Career Expo, ada juga kita siapkan informasi perkuliahan di empat perguruan tinggi. Kemudian ada pula talkshow dan kegiatan lajnnya," tutur Herry.


Adapun jumlah tenaga kerja yang di butuhkan NTB bidang industri perhotelan sebanyak 40 orang, untuk Timur Tengah, Hungaria sebanyak 450 orang di industri café dan hotel. Kapal pesiar/cruise line sebanyak 50 orang, enenpatan kapal pesiar Amerika dan Eropa. 


Ada 20 booth yang terdiri dari 14 industri itu yakni, Equinox Bahari Utama (satu orang, Qukerja Indonesia, Placement Internasional, Timuraya Jaya Lestari, Aston inn Mataram, Aruna Senggigi, Resort & Convention, Truntum Boutique Mandalika, Selong Selo Resort & Residences, Amber Lombok Beach Resort by Cross Collection/Origin Lombok, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, Prime Park Hotel & Convention Lombok, Somewhere Lombok, ILLIRA Lite Hotel, NIEC, Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Surakarta, Poltekpar Bali, Samalas, Purnama Lamp and handycraft dan LIM & Samalas. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Career Expo, Poltekpar Lombok Dipuji Menparekraf Sandiaga Uno

Trending Now