Iklan BNS

Kunjungi LPKA Lombok Tengah, Ini Pesan Bunda Niken

MandalikaPost.com
Senin, Desember 12, 2022 | 20.27 WIB
Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini dalam kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Lombok Tengah. 


MANDALIKAPOST.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah semangati anak-anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Lombok Tengah, dalam kunjungan Jalinan Tali Kasih Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu ke 94 dan HUT NTB ke 64, Senin 12 Desember 2022.


Dalam kunjungan tersebut Bunda Niken meminta mereka agar terus semangat dan tumbuh menjadi anak-anak yang lebih baik dan selalu bersyukur.


"Anak-anakku, kami datang ke sini untuk menjenguk anak-anak semua, kami hadir sebagai ibu-ibu dari kalian, seperti juga ibu kalian yang menunggu kalian di rumah ya. Kami hadir dengan penuh rasa cinta. Terus semangat, jangan lupa untuk selalu bersyukur. Kalau pagi-pagi kita bangun yang pertama diingat adalah bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk hidup dan menjalani hari-hari agar lebih baik," katanya.


Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini dalam kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Lombok Tengah.

LPKA kelas II Lombok Tengah ini juga ternyata memberikan kesempatan kepada anak-anak didik mereka untuk sekolah, terdapat beberapa program belajar disana.


Bunda Niken pun berharap agar mereka mau melanjutkan sekolah dan terus berkarya, melihat mereka memiliki bakat ataupun potensi dari mereka yang sempat tampil mengaji, membaca puisi, bernyanyi dan membuat karya kreatif.


"Selama kita masih diberikan nafas, kesehatan, artinya kita harus menggunakan banyak waktu dengan baik dan itu adalah dengan belajar. Jadi jangan sampai putus sekolah. Pemprov NTB bpk Gubernur itu sampai saat ini sudah memberikan 3000 beasiswa terhadap anak-anak NTB dari beasiswa S1 ada beasiswa S2 bahkan bisa keluar negeri itu semua disediakan untuk anak-anak kita yang memang mau belajar," jelasnya.


Bunda Niken sangat berharap mereka kembali menjadi anak-anak yang lebih baik, pulang dan membanggakan ibu mereka. 


Ia juga memberikan contoh dalam Piala Dunia, kemenangan Maroko atas Portugal adalah karena dibelakangnya Maroko membawa ibu mereka untuk nonton dan mendoakan mereka secara langsung kemudian merayakan kemenangan bersama.


"Semangat menyelesaikan sekolah, meraih cita-cita yang lebih tinggi dan bermanfaat bagi daerah kita dan negara Indonesia. Tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara besar, kalian yang muda-muda lah yang akan menggantikan kita, kita jangan cuma jadi penonton aja nanti, maka dari itu belajar lah dari sekarang, tetap semangat", ujar Bunda Niken.


Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini dalam kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Lombok Tengah.

Kepala LPKA kelas II Lombok Tengah Muhammad Nur juga menjelaskan bahwa disini mereka sangat ditekankan dalam hal agama. Karena menurutnya ketika pemahaman mereka tentang agama dan hubungan dengan Tuhannya baik, maka semua akan membaik.


Untuk diketahui LPKA ini menampung sekitar 57 orang binaan, kebanyakan dari mereka adalah kasus narkoba dan penjambretan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi LPKA Lombok Tengah, Ini Pesan Bunda Niken

Trending Now

Iklan