Kumpulan FIMA Berhad Salurkan Santunan Ramadhan di NTB, Tunaikan Tanggung Jawab Sosial

MandalikaPost.com
Senin, April 03, 2023 | 12.06 WIB

Kumpulan FIMA Berhad Salurkan Santunan Ramadhan di NTB, Tunaikan Tanggung Jawab Sosial.


MANDALIKAPOST.com - PT. Kijang Lombok Raya tunaikan ibadah di bulan suci Ramadan 1444 H ini dengan memberikan santunan kepada lebih dari 700 orang anak yatim, santri dan lansia kurang mampu di Mataram pada Sabtu (01/4). 


Tidak hanya bantuan berupa paket sembako dan perangkat sholat dengan nilai total mencapai Rp 200 juta, perusahaan penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khusus tujuan Malaysia ini, juga memberikan dua paket umroh gratis, kepada santri dan tenaga pendidik serta bantuan langsung untuk pembangunan Pondok Pesantren di Lombok.



Komisaris Utama PT. Kijang Lombok Raya, Datuk Fetra Ezymon Rajo Nan Sati mengatakan bahwa pemberian santunan yang dilakukan, merupakan wujud program tanggung jawab sosial dari Kumpulan FIMA Berhad selaku perusahaan mitra di Malaysia. 


Kumpulan FIMA Berhad Salurkan Santunan Ramadhan di NTB, Tunaikan Tanggung Jawab Sosial.


Dia meyakini dengan mengoptimalkan ibadah di bulan Ramadan dengan beramal memberi santunan bagi kaum duafa, akan menjadi doa untuk keselamatan dan keberkahan setiap pekerja migran yang berangkat melalui PT. Kijang Lombok Raya.


"Pemberian santunan ini dapat terlaksana tidak hanya dari PT. Kijang Lombok Raya saja, melainkan juga perusahaan mitra kami di Malaysia yang selama ini telah banyak membuka peluang kerja untuk masyarakat NTB. Ini bentuk rasa terimakasih kami kepada masyarakat NTB, yang telah menjaga nama baik negara khususnya daerah sebagai pekerja yang disiplin, giat dan sesuai prosedural selama rantauan," ucapnya.


Kumpulan FIMA Berhad Salurkan Santunan Ramadhan di NTB, Tunaikan Tanggung Jawab Sosial.


Datuk Ezy berharap perusahaan penyalur dan perusahaan pengguna lain juga melakukan hal yang sama, yakni mewujudkan kepedulian sebagai bentuk tanggung jawab terhadap warga masyarakat di daerah kantung pekerja migran. Hal ini menurutnya dimaksudkan untuk memperkuat hubungan kemitraan, karena sejatinya antara pekerja dan perusahaan, keduanya saling membutuhkan.



"Saya ingin perusahaan - perusahaan lain juga tergugah hatinya untuk melakukan kegiatan serupa. Jangan hanya mengirim dan menyuruh orang bekerja saja, tetapi lupa dengan tanggung jawab sosialnya untuk memperkuat hubungan baik yang telah terjalin selama ini," harapnya.




Sementara itu Wakil Ketua Komite III DPD RI, Evi Avitamaya, mengapresiasi kegiatan pemberian santunan yang dilakukan PT. Kijang Lombok Raya. Ia mengatakan bahwa aksi sosial ini sepatutnya dilakukan oleh seluruh perusahaan penyalur pekerja migran di daerah dengan menggandeng perusahaan pengguna di Malaysia.



"Karena mereka berkepentingan terhadap masyarakat NTB yang menjadi tenaga kerja di Malaysia. Jadi harus ada bentuk tanggung jawab sosial terhadap daerah kita. Jangan sampai mereka hanya mengambil manfaat dari sumber daya manusia kita di NTB," katanya.






Dari penyerahan santunan PT. Kijang Lombok Raya, senator dapil NTB ini berharap kedepan akan lebih banyak lagi perusahaan yang memiliki rasa empati untuk peduli terhadap warga kurang mampu di daerah asal pekerja migran. Sebagai timbal balik dari peran masyarakat mewujudkan industri di Malaysia.


Rangkaian kegiatan berbagi kebahagiaan berlangsung khidmat yang dimulai dengan acara buka puasa, bersama seluruh keluarga besar PT. Kijang Lombok Raya, dan di hadiri juga oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah NTB, DPD RI, perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, unsur TNI - Polri hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Reporter : Abdul Rahim




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kumpulan FIMA Berhad Salurkan Santunan Ramadhan di NTB, Tunaikan Tanggung Jawab Sosial

Trending Now