Tim Evaluasi Lomba Desa Pangan Aman Kunjungi Kembang Kuning Lotim

MandalikaPost.com
Rabu, Mei 03, 2023 | 18.03 WIB
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menerima kunjungan tim evaluasi lomba desa pangan 2023.

MANDALIKAPOST.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menerima rombongan tim evaluasi lomba desa Pangan Aman Tahun 2023 yang akan melakukan verifikasi lapangan di desa Kembang Kuning, kecamatan Sikur pada Rabu 3 Mei 2023.


Selain menyampaikan selamat datang kepada tim tersebut, Bupati Sukiman juga menyampaikan bahwa desa Kembang Kuning merupakan desa yang cukup tua di Lombok Timur dan menjadi cikal bakal banyak desa lainnya.


Ia menguraikan bermacam prestasi yang pernah ditorehkan Kembang Kuning mulai dari peraih desa wisata berkembang terbaik dalam ajang desa wisata nusantara, masuk kategori desa wisata berkelanjutan yang jumlahnya hanya 16 desa se-Indonesia dan berbagai prestasi lainnya.


Bupati Sukiman pun berpesan kepada masyarakat dan kader pangan aman agar memberikan keterangan sesuai kondisi yang ada sehingga penilaian tim juri benar-benar objektif.


Kepala Balai Besar POM di Mataram I. G. Ayu Adi Arya Patni menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati serta masyarakat setempat atas sambutan hangat kepada tim juri.


Ia berharap nantinya Bupati dan masyarakat dapat mengimplementasikan keamanan pangan seperti yang telah dilaksanakan satu tahun terakhir bersama Balai Besar POM. 


Gusti Ayu juga mengapresiasi komitmen Pemda dan Pemdes yang mengalikasikan APBDes untuk program pangan aman. Ia mengingatkan kemananan pangan selain berdampak pada kesehatan juga berdampak terhadap perekonomian.


Sementara itu tim verifikator lapangan lomba desa pangan aman yang dipimpin Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Kementrian Kordinator PMK Ratna Kusuma Dewi menyampaikan apresiasi kepada desa Kembang Kuning karena sudah berhasil memasuki tahap verifikasi lapangan. 


Ia pun salut dengan segudang prestasi yang sudah diraih oleh desa ini. Karena itu, ia berharap masyarakat nantinya mau bekerja sama dan memberikan data dukung, data bukti apa adanya. Ia berharap agar acara itu dapat berjalan lancar dan desa ini memenuhi kriteria dalam penilaian sehingga bisa meraih penghargaan desa pangan aman tingkat nasional.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Evaluasi Lomba Desa Pangan Aman Kunjungi Kembang Kuning Lotim

Trending Now