Lentera Hati Gelar Haflah Akhirrussanah, Resmikan Rumah Bahasa dan Ponpes Lansia

MandalikaPost.com
Sabtu, Juni 10, 2023 | 13.29 WIB Last Updated 2023-06-10T05:29:41Z

 

Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr H Aidy Furqan bersama Ketua Yayasan Lentera Hati Dr H Muazar Habibi saat memberikan sambutan dalam acara Haflah Akhirrusannah Lentera Hati di aula UIN Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Ponpes Lentera Hati Islamic Boarding School 

menggelar Haflah Akhirrussanah atau acara  penamatan tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA, 10 Juni 2023, di aula Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.


Kegiatan mengangkat tema "Semangat Qur'ani dalam Bingkai Keberagaman Nusantara", ini dihadiri Kepala Dinas Pendididikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr H Aidy Furqan, Ketua Yayasan Lentera Hati, Dr H Muazzar Habibi MA, pengurus dan tenaga didik Lentera Hati, serta para wali santri.


Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Lentera Hati, Dr H Muazzar Habibi MA, mengatakan Ponpes Lentera Hati sudah membuka santri Lansia mulai tahun ini. Dan ini merupakan satu-satunya Ponpes Lansia pertama di NTB.


Ponpes Lentera Hati di kawasan Jatisela, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, sudah 12 tahun berdiri dan mengisi kiprah dunia pendidikan NTB. Sejumlah kerjasama sudah dilakukan dengan beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah.


"Tamatan SMA Lentera Hati bisa melanjutkan pendidikan ke beberapa negara yang sudah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas di Arab Saudi, Turkiye, Belanda, dan Malaysia," kata Dr H Muazzar Habibi.


Ia mengucapkan terima kasih atas support dari para wali santri yang telah mendukung  keberadaan Ponpes Lentera Hati ini dari sejak awal berdiri sampai saat sekarang ini.


"Dan kepada anak-anakku yang tamat saya ucapkan selamat dan mohon maaf jika selama belajar dan menimba ilmu di Ponpes ada yang kurang berkenan. Kami atas nama dewan guru dan pengurus mengucapkan  mohon maaf," katanya.



Acara penamatan juga dirangkai dengan pembukaan Ponpes Lansia dan peresmian Rumah Bahasa Ponpes Lentera Hati oleh Kadis Dikbud NTB. Rumah Bahasa ini merupakan kerjasama Ponpes dengan BRIDA NTB.


Dalam sambutannya, Kadis Dikbud NTB Dr H Aidy Furqan S.Pd., M.Pd., menyampaikan  apresiasi pada Ponpes Lentera Hati yang sudah turut berkontribusi dalam pembangunan pendidikan dan peningkatan mutu SDM di NTB.


Aidy Furqan memaparkan, anak-anak di saat sekarang ini masuk dalam katagori generasi Z.


"Kemudian nanti akan ada generasi Alfa,  kemudian beberapa tahun lagi akan ada generasi Beta. Maka Lentera Hati adalah jawaban dari firman Allah SWT dalam QS Azzumar, yakni mendapatkan kebahagiaan akhirat tetapi jangan lupa juga dengan kehidupan duniamu," katanya.


Menurutnya, di Lentera Hati sudah lengkap semua pelajaran agama dan akhiratnya. Dinas Dikbud NTB mempersilahkan Ponpes Lentera Hati bekerja sama dengan SMK-SMK negeri yang ada di NTB untuk mengunakan alat alat yang ada disana.




Kegiatan Haflah Akhirrusanah Keluarga Besar Lentera Hati juga dimeriahkan tari tarian yan dipersembahkan oleh santri KB Lentera Hati Jempong, KB Lentera Hati Ireng, SD dan SMP serta penampilan  spesial tari dan sholawat oleh santri inklusi Lentera Hati.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lentera Hati Gelar Haflah Akhirrussanah, Resmikan Rumah Bahasa dan Ponpes Lansia

Trending Now