Bunda Ary : Saatnya Perempuan jadi Penggerak Perubahan

MandalikaPost.com
Sabtu, September 30, 2023 | September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T06:10:02Z
Bunda Ary bersama pelaku UMKM di Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Sejumlah wanita pelaku UMKM di Desa Pusuk Lestari, Lombok Barat nampak antusias saat dikunjungi Ir. Hj. Ary Purwantini, M.Si.


Tak hanya menyapa masyarakat, wanita ramah yang akrab disapa Bunda Ary ini, juga memberi motivasi kepada mereka yang umumnya pedagang produk tuak manis dan gula aren. Terutama tentang kebersamaan dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing produknya.


"Kita punya potensi tuak manis dan gula aren yang kualitasnya sangat baik. Produk ini akan semakin berdaya saing jika pengemasannya menarik dan higienis," kata Bunda Ary yang juga Bacaleg DPRD NTB dari Partai Demokrat untuk Dapil Lobar dan KLU.


Bunda Ary mengatakan, para wanita pelaku UMKM merupakan sumber daya potensial untuk menggerakan ekonomi masyarakat dan daerah. Mereka membutuhkan sentuhan terkait pendampingan, pembinaan, dan juga kemudahan akses modal usaha.


"Dalam skala kecil, kaum perempuan juga menjadi garda terdepan keluarga, dan pemberdayaan perempuan, termasuk ibu-ibu pelaku UMKM ini harus terus ditingkatkan agar mereka juga bisa berpartisipasi menggerakan perekonomian daerah. Sudah saatnya perempuan jadi penggerak perubahan," kata Bunda Ary.


Bunda Ary mengatakan, dirinya maju sebagai calon wakil rakyat di DPRD NTB untuk memperjuangkan aspirasi perempuan.


"Perempuan SIAP memperjuangkan hak Rakyat. Sendiri kita hanya bisa melakukan sedikit tapi jika bersama sama kita bisa melakukan banyak hal," tegasnya.


Para pelaku UMKM di Pusuk Lestari mengapresiasi kunjungan Bunda Ary. Bunda Ary juga menginisiasi label promosi produk untuk tuak manis dan gula aren.


"Kami sangat senang dan mengapresiasi kunjungan Bunda Ary. Ada banyak hal yang bisa memotivasi kami selaku UMKM," kata Asti, salah seorang pelaku UMKM.


Mengenal Lebih Dekat Bunda Ari

Bincang santai Bunda Ary bersama masyarakat Lombok Barat.

Pengabdian untuk masyarakat tak boleh terhenti. Kalimat itu terucap dari bibir Ir. Hj. Ary Purwantini, M.Si., saat dijumpai Mandalika Post, di Mataram.


Wanita anggun yang pernah menjabat sejumlah posisi penting di birokrasi NTB ini, bertekad maju menjadi Caleg DPRD NTB di Pemilu 2024 mendatang.


"Pengabdian tidak boleh terhenti. Setelah 30 tahun pengabdian melalui eksekutif, sekarang kita mencoba mewakili rakyat secara langsung, terutama untuk kaum perempuan," katanya.


Ary Purwantini maju melalui partai Demokrat. Bersama jajaran partai berlambang Mercy ini, ia bertekad mendedikasikan waktunya untuk masyarakat. Maju untuk DPRD NTB Dapil Lombok Barat - KLU.


Di jajaran birokrasi NTB, nama Ary Purwantini sudah tak asing lagi. Ia pernah menjabat Sekretaris di Dinas Perkebunan Provinsi NTB, Dinas Perikanan Provinsi NTB, Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Bappeda NTB, serta di Dinas ESDM Provinsi NTB.


Di masyarakat, Ary Purwantini juga terkenal humanis, peduli, dan kerab berkegiatan sosial kemasyarakat melalui sejumlah yayasan.


Menurutnya, tekadnya maju untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat di NTB.


"Jadi setelah 30 tahun sebagai pelayan masyarakat, sekarang kita mencoba sebagai wakil rakyat. Melanjutkan pengabdian untuk NTB," ujar Bunda Ary.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda Ary : Saatnya Perempuan jadi Penggerak Perubahan

Trending Now