Ahmad Sukro Ajak Milenial Kembangkan Minat Berwirausaha

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 26, 2023 | 17.43 WIB

Ahmad Sukro.

MANDALIKAPOST.com - Anak-anak muda milenial saat ini mulai melibatkan diri terjun secara langsung dengan menjalankan kewirausahaan online melalui platform seperti e-commerce, aplikasi, dan pasar digital. 


Mereka membentuk komunitas seperti komunitas freelancer, yakni komunitas tempat para pekerja lepas muda berkumpul untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan peluang pekerjaan. 


Komunitas ini memiliki platform daring atau grup di media sosial yang membantu freelancer untuk mendukung satu sama lain dalam mengembangkan keterampilan, menemukan klien, dan mengatasi masalah yang terkait dengan pekerjaan jarak jauh.


Karena itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Lombok Timur Ahmad Sukro mengajak generasi muda milenial mengembangkan minat dan bakat pada bidang wirausaha mandiri baik secara offline maupun online. Hal ini tegas Sukro menjadi atensi dalam mewujudkan generasi tangguh secara ekonomi.


"Selama ini kita di DPC PDI Perjuangan fokus untuk bergerak memaksimalkan peran-peran UMKM untuk menunjang pergerakan ekonomi dan sebagai wadah untuk menempa anak muda dan masyarakat secara umum bisa mandiri secara ekonomi," terangnya Kamis 26 Oktober 2023.


Bacaleg no urut 1 dapil NTB 4 (Lombok Timur Bagian Selatan) meliputi Kecamatan Sakra induk,sakra barat, sakra timur, keruak, jerowaru, Montong Gading,tera dan sikur ini menyatakan bahwa pihaknya sejalan dengan program-program fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Lombok Timur yang dikolaborasilan dengan program-program dari anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dari dapil pulau Lombok.


Seperti diketahui saat ini generasi muda milenial tumbuh menjadi talenta-talenta muda yang sangat tergantung pada teknologi digital. Komunitas ini kian tumbuh membesar seiring kemajuan di bidang teknologi informasi yang menjadi refleksi dari perubahan besar dalam dunia usaha dan perkembangan teknologi.


”Anak muda yang tumbuh di era digital ini memang merasa nyaman dengan teknologi. Mereka cenderung untuk mencari peluang kerja yang mencerminkan gaya hidup digital, termasuk berinteraksi dengan rekan kerja dan pelanggan melalui platform online,” tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad Sukro Ajak Milenial Kembangkan Minat Berwirausaha

Trending Now