Rachmat Hidayat Sumbang Puluhan Kursi Roda untuk Masyarakat Lombok Timur

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 12, 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T14:31:16Z



MANDALIKAPOST.com - Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan NTB, Rachmat Hidayat kembali gelontorkan puluhan kursi roda baik manual, elektrik maupun adaptif untuk penderita lumpuh layu. 


Donasi Kursi Roda Rachmat Hidayat pekan kemarin sudah di salurkan  ke Lombok Utara, Lombok Barat , lombok tengah, Mataram melalui ketua DPC PDIP se Lombok maupun Caleg PDIP di kabupaten/ kota/Propinsi. 


Terbaru , hari ini, Kamis 12 Oktober 2023 Rachmat kembali sumbangkan 5 kursi roda untuk masyarakat Lombok Timur , khususnya untuk penderita disabilitas dan orang tua lumpuh di desa Pringgabaya Utara. 



Sumbangan kursi roda Rachmat Hidayat dirangkaikan dengan acara reses di halaman kantor Kepala Desa Pringgabaya Utara, Kamis 12 Oktober 2023. 



Rachmat Hidayat mengatakan bantuan kursi roda untuk masyarakat Lombok Timur ini, khususnya di Desa Pringgabaya Utara murni semata-mata karena kemanusiaan khususnya untuk kalangan disabilitas dan para lansia penderita lumpuh untuk memudahkan ber aktifitas secara mandiri 



'Saya berharap bantuan kursi roda bisa meringankan dan mempermudah penderita disabilitas dan lansia untuk beraktifitas normal," ujar Rachmat. 



Rachmat menambahkan , ke depan ia akan menggelontorkan aneka bantuan sosial yang menjadi tupoksi komisi VIII seperti bantuan Pahlawan Ekonomi Nusantara ( PENA) untuk Pedagang kecil, RTLH, bantuan Masjid maupun bantuan RKB untuk rehab masjid ataupun mandrasah untuk warga pringgabaya. Bahkan Rachmat meminta Ahmad Amrullah, Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur agar mengarahkan pokirnya untuk masyarakat pringgabaya.



"Meskipun saya tidak lahir di Pringgabaya , saya memiliki sejarah dengan pringgabaya , yakni dulu jaman orde baru tahun 1980 an, ada dua anggota DPRD Lotim dari PDIP berasal dari Pringgabaya ," ucap Rachmat . 



Rachmat juga minta agar masyarakat pringgabaya yang memerlukan bantuan sosial lain, seperti rehab masjid , bantuan UMKM dan pedagang kecil , dll bisa menghubunginya dan memberikan proposal lengkap. 


"Pendek kata manfaatkan saya sebagai wakil rakyat di komisi VIII bisa membantu kepentingan dan aspirasi masyarakat Lombok dengan cepat," imbuh Rachmat .  


Acara Reses Rachmat ini juga di hadiri empat kepala desa yakni Kades Pringgabaya Utara , Kades Anggareksa, Kades Poh Gading dan Kades kromut. Turut hadir juga Pengurus dan Caleg PDIP Lotim yakni Anggota DPRD Lotim Marianah, Caleg PDIP dapil 4 , Alwan , Caleg PDIP dapil 2, Ahmad Amrullah. Caleg DPR RI dapil Lombok , Hakam Ali Niazi , dll. 



Terpisah Kepala Desa Pringgabaya Utara , Zulkarnaen dalam pengantar  sambutan  serah terima bantuan 5 kursi roda Rachmat Hidayat mengatakan bahwa diakui Ayahanda Rachmat Hidayat telah banyak berbuat untuk warga desanya sebagai wakil rakyat. Rachmat Hidayat merupakan wakil rakyat yang peduli terhadap aspirasi rakyat. 


"bantuan 5 kursi roda untuk disabilitas dan orang tua penderita lumpuh merupakan manifestasi tanggung jawab kemanusiaan Ayahanda Rachmat Hidayat," Kata Zulkarnaen . 


Zulkarnaen menambahkan terhadap masyarakat lain yang belum mendapatkan kursi roda untuk bersabar dan menunggu giliran agar bisa dibantu. 


"Harap dimaklumi bapak ibu sekalian , Ayahanda kita, H Rachmat Hidayat ini juga membagilan kursi roda untuk masyarakat lain yang memerlukan bantuan," ujarnya . 


Diakhir sambutannya , Kades Pringgabaya Utara berharap Rachmat Hidayat bisa membantu lapangan bola untuk warga pringgabaya Utara agar masyarakat bisa memanfaatkan lapangan tersebut untuk berbagai kegiatan yang positif . 



Sementara itu Penerima Kursi Roda dari Lansia yakni Rumihin 54 tahun asal dusun Cemporonan yang diwakili puterinya , Diniati Susanti ( 34 tahun ) mengatakan ibunya tidak bisa hadir langsung karena kondisi badannya tidak memungkinkan sejak terserang stroke. 



"Tapi kami berterima kasih kepada Bapak Haji Rachmat Hidayat yang telah peduli dan jauh -jauh datang dari Mataram untuk membagikan Kursi Roda buat ibu saya," Kata Diniati Susanti , yang sehari-sehari bekerja sebagai Guru Paud di desa Pringgabaya. 



Kustadi dari Sentra Paramitha Mataram Kemensos RI menambahkan secara admistrasi untuk dokumen penerima bantuan kursi roda sudah diverifikasi kelengkapannya maupun bukti fisik penerimanya. 



"Untuk penderita celebral palsy ( lumpuh layu ) yang di lombok tengah, sudah kami antarkan kursi roda adaptif , khusus untuk penderita Celebral Palsy sesuai arahan Pak Haji Rachmat Hidayat," ujar Kustadi sembari menambahkan dalam bulan ini sudah dibagikan 20 an kursi roda oleh Bapak haji Rachmat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rachmat Hidayat Sumbang Puluhan Kursi Roda untuk Masyarakat Lombok Timur

Trending Now