Mahfud MD Bakal Kampanye di NTB Selama Dua Hari, Ini Agendanya

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 23, 2023 | 15.07 WIB

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Prof Mahfud Md bakal melakukan kampanye di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 


MANDALIKAPOST.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Prof Mahfud Md bakal melakukan kampanye di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut jadwal, Mahfud bakal berkunjung ke NTB selama dua hari, tepatnya pada Senin dan Selasa, 25-26 Desember 2023 mendatang.


Ketua TPD Ganjar-Mahfud NTB Muzihir membenarkan informasi kunjungan Mahfud ke NTB.


"Benar, kami sudah dapat informasi dari TPN soal itu," kata Muzihir pada Jumat (22/12/2023).


Muzihir mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan di internal TPD. Termasuk juga berkoordinasi dengan relawan. Lebih jauh, Ketua DPW PPP NTB itu mengaku kian optimis Ganjar-Mahfud bakal meraup suara optimal di NTB pada pilpres 2024 mendatang. Figure Mahfud, kata Muzihir relatif berterima di NTB. 


"Pak Mahfud sosok yang dikenal bersih dan berintegritas. Beliau juga santri, religius. Dengan Pak Ganjar didampingi sosok seperti beliau (Mahfud, red) kami meyakini masyarakat NTB akan melabuhkan pilihan ke paslon ini," papar Muzihir. 


Terpisah, Korwil Relawan Mahfud Guru Bangsa Hadi Wijaya juga mengeklaim pihaknya telah melakukan persiapan menyambut cawapres Mahfud Md di NTB. 


"Kalau persiapan sudah 97 persen ya. Semua pasukan sudah siap menyambut Pak Mahfud. 


Pihaknya mengaku antusias dengan kunjungan Mahfud Md yang bertepatan dengan tahapan kampanye ini. Senada dengan Muzihir, Hadi Wijaya mengaku rekam jejak Mahfud dalam kinerjanya di sejumlah posisi telah diakui publik. 

"Karakter beliau (Mahfud) sangat disukai masyarakat NTB. BeliaU memiliki integritas, berani, pengalaman cukup panjang dengan rekam jekak pengalamannya, kami memandang beliau layak memimpin bangsa ini," paparnya.


Nantinya, Hadi Wijaya menjelaskan akan ada deklarasi sekaligus pernyataan dukungan dari Relawan Mahfud Guru Bangsa. Deklarasi itu akan dihadiri sekitar 1.500 yang terdiri atas para tuan guru, pimpinan pondok pesantren, dan para guru ngaji. Pihaknya memandang, Mahfud punya keberpihakan terhadap nasib para guru. 


"Potensi guru di NTB khususnya yang NU ada puluhan ribu. Kemudian dalam konteks ke-NU-an beliau cukup intens menunjukkan kepedulian kepada nasib guru. Baik guru honorer, dan para marbot," tegasnya.


Atas alasan tersebut, pihaknya berpandangan merasa perlu menyatakan dukungan kepada Mahfud Md di pilpres 2024. 


Berikut agenda cawapres Mahfud Md di NTB:


Senin, 25 Desember 2023


- Tiba di Lombok pada Senin pagi

- Temu 1.500 orang Relawan Mahfud Md, deklarasi, dan orasi visi-misi pilpres 2024 di Lombok Raya Hotel Mataram

- Kunjungan ke Posko GGMU

- Kunjungan ke Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB. Memberi kuliah umum kebangsaan sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam)

- Kunjungan ke Ponpes Darul Atqiah Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah


Selasa, 26 Desember 2023


- Menyampaikan kuliah umum dengan tema "Pentingnya Keterlibatan Gen Z dan Milenial dalam Politik dan Keamanan NKRI" di GOR Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur

- Sholat zhuhur di Mushola Al-Abror Pancor, Lombok Timur

- Makan siang dan deklarasi dukungan para ruan guru se-NTB serta alumni Ikatan Santri & Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSAS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahfud MD Bakal Kampanye di NTB Selama Dua Hari, Ini Agendanya

Trending Now