RSJ Mutiara Sukma Gelar Jum'at Salam Di Desa Lamusung KSB

Ariyati Astini
Senin, Desember 18, 2023 | 12.58 WIB

 







Kabupaten Sumbawa Barat  -  Rangkaian JUMAT SALAM kali ini di Desa Lamusung Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam rangkaian kegiatan JUMAT SALAM Putaran ke-8 ini diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat dimana pada kesempatan hari ini RSJ Mutiara Sukma berkesempatan mengunjungi masyarakat yang ada di Desa Lamusung Kecamatan Seteluk.

Di pimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha, RSJ Mutiara Sukma M. Achiyat Winata, ST., MM berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat, dan Puskesmas Seteluk menggelar kegiatan Kelompok Swabantu (Self Help Group) yang bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pelatihan pembuatan telur asin kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Stabil yang tersebar di Desa Lamusung.


"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kepada Orang dengan gangguan jiwa yang tersebar di Desa Lamusung"ujar Achiyat Winata pada Jumat  (16/12/2023)


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dari ODGJ Stabil yang ada di Desa Lamusung baik secara individu maupun secara ekonomi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama Perangkat Desa Seteluk, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk memberikan ruang kepada mereka menyampaikan aspirasi dan berbagai persoalan yang ada di Desa Seteluk. Dengan hal ini berbagai persoalan dapat tersalurkan dan harapannya RSJ Mutiara Sukma akan siap membantu dan memfasilitasi Desa Seteluk dalam aspek kesehatan jiwa.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RSJ Mutiara Sukma Gelar Jum'at Salam Di Desa Lamusung KSB

Trending Now