Keluarga Besar Flobamora Beri Dukungan untuk Hj. Darbahyanti Maju ke Kursi Udayana

Panca Nugraha
Rabu, Januari 24, 2024 | 20.56 WIB

Keluarga Flobamora Beri Dukungan untuk Hj. Darbahyanti Maju ke Kursi Udayana.


MANDALIKAPOST.com - Caleg DPRD NTB dari PDIP Nomor urut 3 untuk Dapil Kota Mataram, Hj. Darbahyanti bertemu silaturahmi dengan perwakilan keluarga besar Paguyuban Flobamora - NTT, Rabu sore 24 Januari 2024, di Posko Sekretariat Paguyuban Flobamora di Mataram.


Ketua Paguyuban Flobamora,  Ahmad Abdullah Atapukan dan Sekretaris Dominikus Umbu Pati serta perwakilan paguyuban Flobamora lainnya, menyambut baik kunjungan silaturahmi Hj.Darbahyanti.


Pertemuan berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Sosok Hj. Darbahyanti yang mantan Sekretaris Satpol PP Provinsi NTB juga banyak dikenal oleh anggota paguyuban.


"Saya sudah seperti menjadi bagian dari anggota paguyuban NTT ini. Saya dari Timur juga walau Sumbawa masuk NTB," ujar Hj. Darbahyanti.


Wanita ramah yang kini berprofesi sebagai Pemandi Jenazah ini memaparkan perjalanan karier birokrasinya sejak lulus APDN, menjadi staf Kelurahan, Sekretaris Kelurahan, hingga Lurah Perempuan Pertama di Kota Mataram.


Menjabat Lurah Mataram Timur sejak 2007 hingga 2014, Hj. Darbahyanti yang akrab disapa Bunda Maya ini sangat melekat di hati masyarakatnya. Ia juga pelopor yang membenahi dan merapikan kondisi Tempat Pemakaman Umum di Karang Medain, dan juga mendirikan PAUD di Karang Sukun.


Kiprahnya kemudian berlanjut sebagai Sekretaris Camat Ampenan, dan terakhir menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Provinsi NTB.


"Selama di birokrasi, tugas saya selalu bersentuhan dengan masyarakat. Termasuk saat harus berjibaku di saat Pandemi Covid 19 di mana saya sebagai Sekretaris Satpol PP NTB selalu harus turun lapangan," katanya.


Hj. Darbahyanti purna bhakti sebagai ASN di tahun 2022, dalam pertemuan itu ia juga memaparkan bagaimana dirinya masuk ke dunia politik hingga maju sebagai Caleg DPRD NTB.


"Lewat jalur legislatif ini saya Inshaa Allah akan kembali mendedikasikan diri untuk masyarakat," katanya.


Sekretaris Paguyuban Flobamora, Dominikun Umbu Pati mengaku sudah cukup lama mengenal sosok Hj. Darbahyanti.


"Beliau teman lama dulu sering kami berjumpa saat masih menjadi Lurah Mataram Timur," ujar Domi yang juga pegiat media, wartawan senior di salah satu media massa cukup besar di NTB.


Sementara itu, Ketua Paguyuban Flobamora, Ahmad Abdullah Atapukan mengapresiasi kunjungan Hj. Darbahyanti tersebut.


Menurutnya, sebagai wakil rakyat, anggota dewan harus rajin turun menyapa rakyatnya. 


"Jangan sampai sudah terpilih malah lupa sama rakyat. Tapi kami yakin bu Hj. Darbahyanti akan menjadi wakil rakyat yang Inshaa Allah amanah dan tetap ingat rakyat," ujarnya.


Ahmad mengatakan, masyarakat diaspora NTT yang ada di Kota Mataram akan mendukung ikhtiar Hj. Darbahyanti menuju Kursi Udayana, DPRD NTB.


"Yang masyarakat inginkan adalah program berkepanjangan. Kalau ibu sudah jadi, bantu kami meningkatkan kapasitas UMKM karena banyak anggota kami yang bergerak di UMKM ini," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluarga Besar Flobamora Beri Dukungan untuk Hj. Darbahyanti Maju ke Kursi Udayana

Trending Now