Parade Ogoh-Ogoh Siap Digelar Maret Mendatang di Kota Mataram

MandalikaPost.com
Selasa, Januari 16, 2024 | 15.43 WIB
Parade Ogoh-Ogoh Siap Digelar Maret Mendatang di Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Polresta Mataram terima hangat silaturahmi Pengurus Aliansi Pemuda Hindu Lombok dalam rangka persiapan parade ogoh-ogoh yang akan di gelar pada bulan Maret 2024 mendatang.


Dalam pertemuan silaturahmi tersbut membahas tentang persiapan parade ogoh-ogoh dalam rangka menyambut hari suci Nyepi cakawarsa 1946.


Kapolresta Mataram yang diwakili oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Gede Sumadra Karthiawan SH MH, menyampaikan bahwa parade ogoh-ogoh yang akan digelar pada bulan Maret mendatang menjadi atensi khusus Polresta Mataram.


"Dan moment hari suci Nyepi akan bersmaan dengan bulan suci Ramadhan ini merupakan moment tolerasi antar umat beragama, bagaimana perayaan kedua hari suci tersebut dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan harapan kita bersama," katanya.


Dewan Pembina Aliansi Pemuda Hindu Lombok sekaligus Ketua Krame Pura Meru Cakranegara, Anak Agung Made Djlantik Agung Brayang Wangsa menyampaikan Aliansi Pemuda Hindu Lombok yang kami delegasikan untuk menjadi penyelenggara di tahun ini merupakan salah satu keberhasilan pada tahun sebelumnya sukses terselenggara sesuai dengan harapan dan perencanaannya.


"Artinya Aliansi Pemuda Hindu Lombok tetap menjadi penyelenggara parade ogoh-ogoh karna sudah terbukti dan berkomitmen mewadahai generasi muda Hindu Lombok," kata Anak Agung.


Sementara itu, Ketua Aliansi Pemuda Hindu Lombok, I Nyoman Loji Sagita juga menyampaikan hal yang sama bahwa perayaan hari suci nyepi dan bulan suci ramadhan merupakan simbol dan moment kerukunan umat beragama dapat utuh terjalini sampai saat ini.


"Dan kami siap untuk mengkuti arahan dan intruksi dari polresta Mataram terkait waktu dan perserta yang telah ditentukan," ujarnya.


Guna mencapai kesukseskan kedua acara tersebut Polresta Mataram dan Aliansi Pemuda Hindu Lombok akan terus berkoordinasi dan berkomunikasin samapai selesai pelakasanaan acara tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parade Ogoh-Ogoh Siap Digelar Maret Mendatang di Kota Mataram

Trending Now