Pemprov NTB Akan Gelar Safari Ramadhan Ibnu Salim : Sambil Operasi Pasar

Ariyati Astini
Kamis, Maret 14, 2024 | 17.12 WIB

 

Narasumber : Plh Gubernur NTB Ibnu Salim





MANDALIKAPOST.com- Pemerintah provinsi  NTB secara rutin menggelar kegiatan Safari Ramadhan ke kabupaten/kota.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya,  Pada bulan Ramadhan tahun ini, Pemprov berencana mulai mengadakan Safari di minggu kedua puasa.


Plh Gubernur NTB Ibnu Salim mengatakan, konsep Safari Ramadhan ini sedang dimatangkan. Namun rencananya yaitu Pemprov akan menggelar pasar murah di setiap wilayah yang dituju.


"Insya Allah kita masih rapatkan, kita akan pakai seefektif mungkin. Yang utama kita adakan pasar murah untuk siangnya, malamnya kita melaksanakan salat atau ibadah di beberapa titik," kata Ibnu Salim, Kamis (14/3/2024) 


Ibnu Salim mengatakan, direncanakan Safari Ramadhan digelar di 10 kabupaten/kota. Selain sebagai momentum silaturahmi dan interaksi dengan masyarakat, juga jadi kesempatan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga, karena akan ada operasi pasar yang menyediakan bapok dengan harga terjangkau.


Adapun poin utama yang akan disampaikan Pj Gubernur NTB dan pimpinan OPD dalam Safari Ramadhan ini yaitu mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketentraman pasca pemilu dan menjelang Pilkada.


"Pertama kita kan tetap menjaga konduktifitas daerah karena kita kan masih dalam susana menjelang Pilkada 2024 secara serentak Nasional," kata Pj Sekda NTB tersebut.


Selanjutnya Pemprov NTB ingin mendorong potensi-potensi lokal terus merangkak naik dengan kehadiran pemerintah di setiap daerah. Sebab salah satu program Pemprov NTB yaitu bagaimana produk lokal semakin berkualitas dan semakin memiliki pasar yang luas.


"Kita akan rapat evaluasi pelaksanaan Safari Ramadhan yang tahun lalu. Bagaimana juga agar jualan-jualan masyarakat tetap ramai diserbu pembeli. Mungkin perlu magnet seperti pentas rebana, kasidah dan lainnya agar masyarakat datang ke lapak penjual," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov NTB Akan Gelar Safari Ramadhan Ibnu Salim : Sambil Operasi Pasar

Trending Now