Dirlantas Polda NTB Tinjau Kesiapan Pos Terpadu Operasi Ketupat Gatarin 2019

MandalikaPost.com
Kamis, Mei 30, 2019 | 17.30 WIB
BUMN MUDIK BARENG. Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso SH saat melepas pemudik BUMN Mudik Bareng, di halaman Lombok Epicentrum Mall Mataram. (Istimewa)

MATARAM - Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso SH melakukan pengecekan pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2019, di sejumlah lokasi Pos Terpadu.

Kegiatan peninjauan Kamis (30/5) diawali dengan pelepasan rombongan mudik yang didukung BUMN, di halaman Lombok Epicentrum Mall Mataram.

"Terima kasih kepada BUMN yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat NTB yang akan mudik ke kampung halaman mereka, baik yang ke Pulau Sumbawa maupun ke Jawa. Ini adalah bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat pada momen penting setahun sekali ini," kata Kombes Pol Amin Litarso.

Setelah melakukan pelepasan rombongan masyarakat yang mudik di LEM Mataram, Kombes Pol Amin Litarso meninjau pelaksanaan Operasi Ketupat Gatarin 2019 bersama Kepala Jasa Raharja NTB, Mulyadi di sejumlah lokasi.

POSKO LEMBAR. Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso SH saat meninjau Posko Terpadu Operasi Ketupat Gatarin 2019 di Pelabuhan Lembar Lombok Barat. (Istimewa)  

Salah satunya yang ditinjau adalah Posko Terpadu Operasi Ketupat Gatarin 2019, di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Di Posko Lembar ini, lintasan arus mudik dan balik dari luar Provinsi NTB akan melintas melalui Pelabuhan Padangbai, Bali.

"Sesuai arahan bapak Kapolri, kami akan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan akan berupaya memberikan rasa aman. Para anggota kami telah ditempatkan di berbagai titik pos pantau maupun pos utama," katanya.

Operasi Ketupat Gatarin 2019, digelar selama 13 hari, mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.

Dalam operasi ini 327 personil dari Polda NTB dan 1.286 dari Polres jajaran dilibatkan. Sehingga pengamanan operasi ketupat dilaksanakan oleh 1.613 personel aparat Kepolisian. Operasi ini juga didukung unsur TNI dan instansi terkait lainnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirlantas Polda NTB Tinjau Kesiapan Pos Terpadu Operasi Ketupat Gatarin 2019

Trending Now