Iklan Yamaha

NKRI Harga Mati !!, GP Ansor Kota Mataram Deklarasi Tolak Upaya Pecah Belah Bangsa

MandalikaPost.com
Kamis, Mei 30, 2019 | 22:00 WIB Last Updated 2019-05-30T15:01:03Z
TALKSHOW KEBANGSAAN. Kegiatan Talkshow Kebangsaan yang digelar PC GP Ansor Kota Mataram di aula kantor PWNU NTB di Kota Mataram. (Istimewa)

MATARAM - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Mataram mendeklarasikan sikap menolak segala bentuk upaya pemecahbelah kesatuan dan persatuan yang mengarah pada disintergrasi bangsa Indonesia. Para pemuda menyatakan akan selalu bersama TNI-Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi sikap GP Ansor Kota Mataram diikrarkan bersama di sela kegiatan Talk Show Kebangsaan dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kota Mataram, Kamis (30/5) di aula Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB, di Jln Pendidikan, Kota Mataram.

Video Deklarasi NKRI Harga Mati :



Kegiatan yang mengangkat tema "Merajut Ukhwah Islamiyah, Ukhwah Wathaniyah dan Ukhwah Basyariyah Pasca Pemilu 2019", itu dihadiri Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, Danramil Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Djamhur, para Tuan Guru alim ulama NU, perwakilan Kantor Kemenag Kota Mataram, Bawaslu Kota Mataram,  Pamwascam se-Mataram, BEM Universitas Mataram, dan PMII Cabang Mataram.

Ketua GP Ansor Kota Mataram, Fadil Adli mengatakan, dengan diselenggarakan kegiatan tersebut diharapkan dapat merajut perdamaian dan persaudaraan pasca Pemilu Presiden RI dan Pemilu Legislatif 2019.

"Kemarin kita beda pendapat, beda warna maka dari itu kita sekarang bersatu kembali memupuk semangat persatuan dan kesatuan untuk tetap tegak Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, dan mendukung keputusan konstitusi yang sah yang telah dibentuk oleh pemerintah sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila," tegas Fadil.

Dalam sambutannya, Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam menyampaikan apreasiasi atas kegiatan yang diselenggarakan GP Ansor Mataram dengan tujuan merajut perdamaian dan persaudaraan pascah Pemilu 2019.

Kapolres Mataram AKBP Syaiful Alam saat memberikan sambutan dalam Talkshow Kebangsaan yang diselenggarakan GP Ansor Kota Mataram. (Istimewa)

Kapolres menekankan pentingnya parsitipasi seluruh masyarakat dalam merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, termasuk juga menjaga situasi keamanan dan ketertiban bersama.

"Kami imbau masyarakat untuk turut membantu berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan di Kota Mataram, khususnya di bulan Ramadhan dan juga saat Idul Fitri 1440 H mendatang," katanya.

AKBP Saiful Alam juga menyampaikan apresiasi kepada insan pers di Mataram dan NTB umumnya yang telah melaksanakan fungsi pers dengan baik.

"Selama ini Polres Mataram dengan wartawan terjalin hubungan baik dan selama ini media banyak membantu kepolisian dengan memberikan informasi-informasi yang benar bersama organisasi kemasyarakatan. Ini momen yang tepat kita saling silaturahmi, terima kasih buat rekan-rekan pers yang salama ini sebagai penyambung informasi serta himbauan Polisi khususnya Polres Mataram dan jajaran kepada masyarakat," kata Kapolres Mataram.

Sementara itu Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Djamhur menyampaikan, kegiatan diskusi dan buka puasa bersama yang digelar GP Ansor Kota Mataram, selain untuk menyemarakkan syiar Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat dan maghfirah, namun untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturrahmi Kodim 1606/Lobar dengan para OKP yang sudah terjalin baik selama ini.

"Pada dasarnya semua ingin mewujudkan Mataram yang aman, damai, tertib dan makmur. Hal ini tentu akan terus terjaga apabila ada semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan di antara kita, untuk sama-sama mewujudkan Indonesia lebih baik lagi ke depan demi kedaulatan NKRI yang kita cintai. Kami dari TNI siap apabila dibutuhkan untuk membantu masyarakat," katanya.

Deklarasi pernyataan sikap GP Ansor Kota Mataram menolak upaya pemecahbelah bangsa demi keutuhan NKRI. (Istimewa)

Kegiatan Talk Show dan Diskusi Kebangsaan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan GP Ansor Kota Mataram juga diisi dengan pembacaan deklarasi sikap Gp Ansor Kota Mataram.

Sejumlah point deklarasi antara lain :

  1. GP Ansor Kota Mataram menolak segala bentuk dan upaya memecahbelah NKRI.
  2. GP Ansor Kota Mataram menolak wacana referendum di Aceh.
  3. GP Ansor Kota Mataram mendukung TNI dan Polri untuk selalu konsisten melakukan penegakan hukum dan menjaga stabilitas keamanan di Kota Mataram.
  4. GP Ansor Kota Mataram berkomitmen mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan atau golongan demi menjaga Persatuan dan Kesatuan serta keutuhan NKRI.

NKRI Harga Mati !!!.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NKRI Harga Mati !!, GP Ansor Kota Mataram Deklarasi Tolak Upaya Pecah Belah Bangsa

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online