Peringatan Nuzulul Qur'an Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019 Dimeriahkan Penampilan Penyanyi Religi Nasional

MandalikaPost.com
Rabu, Mei 22, 2019 | 00.04 WIB
LAGU RELIGI. Penyanyi Religi ternama, Opick saat melantunkan sholawat dan lagu-lagu religi dalam peringatan Nuzulul Qur'an Festival Pesona Ramadhan 2019, di Islamic Center NTB. (Istimewa) 


MATARAM - Festival Pesona Khazanah Ramadan (PKR) 2019 di Mataram berlangsung meriah dan kian semarak menjelang pertengahan Ramadhan.

Salah satunya peringatan malam Nuzulul Quran yang akan digelar di Islamic Center Mataram, Selasa (21/5) yang dimeriahkan dengan penampilan penyanyi religi kenamaan Opick.

Peringatan malam Nuzulul Quran yang dibuka oleh Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, juga diisi dengan Tabliq Akbar yang menghadirkan Uztadz Fikri Haikal MZ, putra Ustadz ternama alm Zainudin MZ.

Lantunan solawat dan lagu lagu religi  menambah khikmad peringatan Nuzulul Quran di Islamic Center NTB.

"Tabliq akbar ini juga akan menjadi rangkaian penutup PTQ Nasional ke 50 Radio Republik Indonesia ( RRI). Lombok terpilih sebagai tempat penyelenggaran PTQ emas RRI ini menunjukkan bahwa Lombok semakin dikenal dan semakin menguatkan positioning Lombok sebagai destinasi pariwisata halal terbaik dunia," kata Kadispar NTB Lalu M Faozal.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah memberikan sambutan dalam peringatan Nuzulul Qur'an Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019 di Islamic Center NTB. (Istimewa)

PKR 2019 digelar lebih istimewa. Kontennya sangat padat. Maka sangatlah wajar jika PKR pun masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Kemenpar tahun 2019. Menurut Faozal, PKR 2019 pun memantapkan Lombok sebagai salah satu destinasi MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Indonesia.

"Lombok selain sebagai destinasi wisata prioritas juga merupakan destinasi utama tujuan MICE. Lombok semakin memantapkan diri dengan menyiapkan fasilitas berstandar internasional untuk MICE. Kualitasnya sudah terbukti dengan gelaran PKR yang selalu sukses digelar setiap tahunnya," pungkasnya.

Even Pesona Khazanah Ramadhan masih akan berlangsung sampai 4 Juni 2019.

Berbagai even seru masih akan berlangsung setiap harinya. Dari mulai bazar ramadhan, festival budaya islam, bazar buku islami serta ramadan berdzikir.

"Bahkan PKR juga selalu menghadirkan Imam Besar dari Timur Tengah, seperti dari Arab Saudi, Mesir, Yordania dan Maroko. Para Imam ini akan semakin menambah indahnya nuansa Ramadan di Lombok," ungkap Pelaksana CoE 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun tidak segan mengajak masyarakat datang ke Islamic Center NTB.

Baginya Lombok merupakan destinasi yang wajib dikunjungi dalam mengisi bulan suci Ramadhan. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Nuzulul Qur'an Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019 Dimeriahkan Penampilan Penyanyi Religi Nasional

Trending Now