Kapolda NTB Serahkan Penghargaan dan Santunan Pada Dua Anggota Polri Berjasa

MandalikaPost.com
Sabtu, Juni 22, 2019 | 14.04 WIB
PENGHARGAAN. Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana menyerahkan penghargaan kepada Bripka Abdul Gafur, anggota Polri korban penembakan kelompok teroris di Bima. (Foto: Bidang Humas Polda NTB)

MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana menyerahkan penghargaan dan santunan untuk dua anggota Polri di NTB yang dinilai telah berdedikasi mengorbankan jiwa dan raga dalam menjalankan tugasnya bagi bangsa dan negara.

Penyerahan penghargaan kepada Bripka Abdul Gafur dan almarhum Bripka Ikhwanul Muslimin, Jumat (21/6) dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda NTB dihadiri Wakapolda NTB, PJU Polda NTB, Kapolres Lombok Tengah para Kasubag Renmin, Pengurus Daerah Bhayangkari Polda NTB, Kepala Kantor Cabang PT. Asabri (persero) Mataram, dan Kepala BTPN area Bali-NTB.
 
Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah dan institusi Polri memberikan penghargaan yang tinggi, kepada anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas.

"Dengan ini memberikan santunan sebagai penghargaan kepada personel, yang telah mendarmabaktikan dirinya dalam menjalankan tugas," kata Kapolda Nana.

Seperti diketahui Bripka Abdul Gafur yang merupakan korban penembakan kelompok teroris di Bima mengalami cacat akibat menjalankan tugas negara.

"Sesuai Keputusan Kapolri Nomor Kep/807/IV/2019 tanggal 30 April 2019, Bripka Abdul Gafur dinyatakan cacat golongan I/C," katanya.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana menyerahkan penghargaan dan santunan kepada Ny Yusnia Ayu Sari, istri almarhum Bripka Ikhwanul Muslimin, sebagai ahli waris. (Foto: Bidang Humas Polda NTB) 

Sementara almarhum Bripka Ikhwanul Muslimin gugur dalam menjalankan tugas kepolisian saat pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Piagam penghargaan dan santunan bagi almarhum Bripka Ikhwanul Muslimin, diserahkan Kapolda NTB kepada Ny Yusnia Ayu Sari, istri almarhum Bripka Ikhwanul Muslimin, sebagai ahli waris.

"Sesuai Keputusan Kapolri Nomor Kep/689/IV/2019 tanggal 19 April 2019, almarhum Bripka Ikhwanul Muslimin yang gugur dalam melaksanakan tugas Kepolisian (Pengamanan Pemilu 2019), dinaikkan pangkatnya satu tingkat menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Anumerta," kata Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

Penyerahan penghargaan dan santunan bagi anggota Polri berjasa ini, dilakukan dalam rangkaian peringatakan Hari Bhayangkara ke 73 yang akan jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang.

Menyambut hari Bhayangkara tahun ini, Polda NTB juga melaksanakan sejumlah kegiatan termasuk bhakti sosial dan kesehatan di sejumlah wilayah di Provinsi NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda NTB Serahkan Penghargaan dan Santunan Pada Dua Anggota Polri Berjasa

Trending Now