Bupati Lombok Utara Pimpin Upacara Pencanangan BBGRM dan HKG PKK

MandalikaPost.com
Sabtu, Juni 22, 2019 | 13.28 WIB
BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG. Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar bersama sejumlah pejabat lainnya melepaskan burung merpati dalam pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Lombok Utara. (Foto: Humaspro Pemda Lombok Utara)

LOMBOK UTARA - Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar menjadi inspektur upacara yang dirangkai dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pemenang (21/6).

Upacara paripurna dan pencanangan BBGRM ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati, dihadiri pula Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi NTB Syarwan, SE, MM., Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH., Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, S.IK, MH, Ketua TP PKK KLU Hj. Rohani Najmul Akhyar, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Para Camat, ASN Lingkup Pemda KLU dan Pelajar.

Bupati Najmul menyampaikan, penunjukkan Kecamatan Pemenang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan merupakan suatu penghargaan atas prestasi yang telah diraih oleh Desa Pemenang Barat, sebagai juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten Lombok Utara yang nantinya mengikuti lomba di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bupati menekankan, gotong-royong tumbuh dan berkembang sebagai nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

"Kami mengajak kita semua agar menanamkan sifat gotong royong untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa. BBGRM merupakan momentum untuk mengingatkan kita tentang pentingnya gotong royong, terutama bagi generasi penerus bangsa," tandasnya.

Dengan diterbitkannya UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, telah memberikan semangat baru kepada desa melalui desa membangun dan membangun desa. Menempatkan desa sebagai subyek pembangunan yang menjadi domain pemerintah. Pembangunan desa merupakan bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan mendasar.

Rangkaian upacara diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil Provinsi NTB dengan Pemda KLU tentang Penguatan Koordinasi Penyelenggara Pelaksana Kebijakan Pengelolaan Keuangan Publik dalam Pelaksanaan Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah Lomba Desa tingkat kabupaten. Juara pertama diraih Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang, juara kedua oleh Desa Pendua Kecamatan Kayangan dan juara ketiga diraih Desa Loloan Kecamatan Bayan. (HmsKLU)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lombok Utara Pimpin Upacara Pencanangan BBGRM dan HKG PKK

Trending Now