Iklan Yamaha

Maju di Pilkada Lombok Tengah, Lalu Putria Tawarkan "Mantap Bersatu"

MandalikaPost.com
Selasa, Februari 11, 2020 | 13:53 WIB Last Updated 2020-02-11T05:53:49Z
Datu Siledendeng H Lalu Putria.

LOMBOK TENGAH - Banyak didorong dan mendapatkan dukungan tokoh dan masyarakat, mantan Kadis Pariwisata Lombok Tengah, H Lalu Putria memantapkan langkah untuk maju bertarung di Pilkada Lombok Tengah 2020.

Membawa visi misi yang terangkum dalam jargon "Mantap Bersatu", pewaris trah Kerajaan Siledendeng ini menawarkan perubahan pembangunan Lombok Tengah dari sisi Ekonomi, Pendidikan, dan Kebudayaan secara luas.

"Saya maju dengan nawaitu dan kesadaran berdasarkan dorongan dan saran tokoh dan masyarakat agar saya maju menjadi calon Bupati. Dan ini amanah yang harus saya jalankan," kata H Lalu Putria, Selasa (11/2) di kediamannya di Pujut, Lombok Tengah.

Menurutnya, konsep Mantap Bersatu merupakan idiom dari Mandiri secara Ekonomi, Bermartabat dalam Budaya, Berdaulat dalam politik, serta Beriman, Sejahtera dan Bermutu.

Konsep yang menjadi inti visi dan misi membangun Lombok Tengah itu, papar dia, bukan konsep yang mendadak dibuat. Namun terlahir dari kajian-kajian pihaknya bersama para akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kelompok muda Lombok Tengah.

Ketua I Forum Komunikasi Keraton Nusantara (FKSN) yang akrab disapa Datu Siledendeng ini menjelaskan, pembangunan Lombok Tengah terus mengalami trend yang sangat baik dalam sejumlah bidang. Terutama di sektor kepariwisataan, di mana kawasan Mandalika sudah ditetapkan sebagai kawasan strategis superprioritas pariwisata nasional.

Perkembangan pariwisata yang membuat banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang, bukan hanya akan memberi dampak ekonomi positif bagi masyarakat, namun sekaligus membawa tantangan perubahan budaya dan lifestyle masyarakat.

Menurut Lalu Putria, sebagai destinasi yang berkelas internasional, maka faktor nilai-nilai budaya harus diperkuat di Lombok Tengah.

"Saya diminta maju, untuk memperkuat budaya, untuk menggali dan melestarikan budaya. Tujuannya agar masyarakat kita semakin erat menjunjung nilai budaya dan tidak terpengaruh budaya luar. Hal ini juga akan menarik mancanegara untuk lebih mengenal budaya kita," katanya.

Dari sisi ekonomi, papar Datu Siledendeng, masyarakat Lombok Tengah jangan sampai menjadi penonton dalam perkembangan pariwisata di daerah sendiri.

Pertumbuhan wirausaha harus didorong terus, di mana Pemda menyediakan  fasilitas dan kebijakan yang dibutuhkan masyarakat.

"Semua terangkum dalam jargon Mantap Bersatu. Ini menjadi rel untuk menuju Lombok Tengah yang lebih maju ke depan," katanya.

Lalu Putria mengatakan, pihaknya sudah mendaftar di sejumlah Partai Politik dan mengikuti prosedur yang ada di masing-masing Parpol.

"Saya melihat partai benar-benar serius dalam menjaring calon. Dan saya yakin Parpol tentu akan merekomendasikan yang terbaik," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maju di Pilkada Lombok Tengah, Lalu Putria Tawarkan "Mantap Bersatu"

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online