Iklan Yamaha

Dirlantas Polda NTB Nyatakan Informasi Pembuatan SIM Kolektif di Mataram Hoax

MandalikaPost.com
Selasa, Februari 11, 2020 | 12:44 WIB Last Updated 2020-02-11T04:44:54Z
Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso SH.

MATARAM - Informasi tentang pembuatan SIM kolektif di Kota Mataram yang beredar di jejaring media sosial ternyata hoax alias berita bohong.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso menegaskan, informasi tersebut tidak benar. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak segera percaya dan menerima informasi yang tidak jelas sumbernya.

"Itu hoax. Setiap informasi resmi yang dikeluarkan oleh Ditlantas Polda NTB melalui media yang resmi atau melalui akun media sosial resmi kami," kata Amin Litarso, Selasa (11/2) di Mataram.

Informasi Hoax tentang SIM Kolektif.

Ia menjelaskan, hingga saat ini Ditlantas Polda NTB belum membuat program SIM kolektif seperti yang ada dalam informasi hoax yang viral ini.

"Kalau masyarakat mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya, silahkan hubungi pihak Ditlantas Polda NTB atau lembaga yang disebut di informasi tersebut," kata Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso.

Sebelumnya beredar informasi di berbagai grup media sosial. Dalam BC (Broadcasting) yang beredar menyebutkan akan digelar pembuatan SIM secara Kolektif pada Sabtu 29 Februari 2020 di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram.

Namun setelah ditelusuri, informasi tersebut ternyata tidak jelas sumbernya dan dinyatakan hoax oleh pihak Ditlantas Polda NTB. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirlantas Polda NTB Nyatakan Informasi Pembuatan SIM Kolektif di Mataram Hoax

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online