Bertambah 5, Total Kasus Positif Covid-19 Jadi 34 di Kota Mataram

MandalikaPost.com
Senin, April 20, 2020 | 23.00 WIB
Walikota Mataram, H Ahyar Abduh.

MATARAM - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram mengumumkan penambahan lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (20/4), berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan di Laboratorium RS Unram Mataram.

"Hari ini Senin, 20 April 2020 Pukul 21.00 Wita, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram mengkonfirmasi bahwa telah keluar hasil pemeriksaan swab Laboratorium Rumah Sakit UNRAM, NTB. Dengan tambahan 5 (lima) pasien positif Covid- 19 di Kota Mataram," kata Kepala Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram yang juga Walikota Mataram, H Ahyar Abduh melalui keterangan tertulis, Senin malam (20/4) di Mataram.

BACA JUGA : Total Covid-19 di NTB jadi 93 Kasus, 11 Sembuh

Dari data yang disampaikan, penambahan lima kasus positif Covid-19 di Kota Mataram itu merupakan rangkaian klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

Lima pasien positif Covid-19 itu antara lain :

1. Tn. A, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan) sebelum sakit. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

2. Ny. HK, perempuan, usia 41 tahun, penduduk Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, namun memiliki kontak erat PPTG dari daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan). Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

3. Tn. MA, laki-laki, usia 13 tahun, penduduk Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, namun memiliki kontak erat PPTG dari daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan). Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

4. Tn. MF, laki-laki, usia 49 tahun, penduduk Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan) sebelum sakit. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

5. Tn. R, laki-laki, usia 46 tahun, penduduk Kelurahan Dayen Pekan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah Pandemi Covid-19 (Gowa, Sulawesi Selatan) sebelum sakit. Saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram dalam kondisi baik.

Dengan penambahan lima kasus tersebut, maka hingga Senin malam (20/4) total kasus positif Covid-19 di Kota Mataram menjadi 34 (tiga puluh empat) kasus, dimana 28 (dua puluh delapan) pasien masih dalam perawatan, 4 (empat) pasien sembuh, dan 2 (dua) pasien meninggal.

"Sebanyak 28 pasien saat ini masih dirawat dengan kondisi baik," kata Ahyar Abduh.

Walikota Ahyar Abduh mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap tenang, menerapkan sosial distancing, physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas di luar rumah, wajib mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, tetap menggunakan Hand Sanitezer, melakukan pola hidup sehat, agar penanganan penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan efektif.

Pemerintah Kota Mataram menyediakan layanan Call Center penanganan Covid19 dengan Nomor Layanan : 119 / 112 / 081 914 618 063. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertambah 5, Total Kasus Positif Covid-19 Jadi 34 di Kota Mataram

Trending Now