Turun ke Desa HMI Berbagi Masker dan Semprot Disinfektan di Lombok Timur

MandalikaPost.com
Senin, April 06, 2020 | 11.08 WIB
PEMBAGIAN MASKER. Jajaran HMI Lombok Timur membagikan masker ke masyarakat.

LOMBOK TIMUR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lombok timur membagi-bagikan masker dan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan yang dilakukan di Ponpes Jihadul Muslimin, Batu Pengilik, Desa Lando, Kecamatan Terara, Lombok Timut tersebut disambut baik oleh masyarakat.

"Turun ke Desa bagi-bagi masker dan penyemprotan Disinfektan ini bukti HMI ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 yang makin menggila,” kata pengurus besar  HMI Pusat,Syaiful Hadi.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dan menunjukan bahwa pemuda serta mahasiswa peduli akan penanganan bencana yang tengah dialami Indonesia.

"Insya Allah menjadi amalan dan contoh baik. Perlu diketahui, ini didapat dari infaq atau sumbangan internal pengurus terutama KAHMI yang berharap bencana ini segera usai dan kehidupan ekonomi masyarakat kembali normal ucapnya
Memang masker yang kita bagi tidak banyak. Kita hanya berharap masker yang dibagikan ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) sekaligus pimpinan pon-pes jihadul muslim Lombok timur Saparudin mengatakan,  pembagian masker ini menurutnya perdana dilakukan anak anak HMI, tentunya harus diberikan dukungan penuh.

Selain itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Nusa tenggara barat khususnya di kabupaten Lombok Timur.

"Saya harap masyarakat untuk tetap waspada, menghindari keramaian dan menjaga jarak untuk sementara ini. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tukasnya. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turun ke Desa HMI Berbagi Masker dan Semprot Disinfektan di Lombok Timur

Trending Now