Kapolda NTB Sambangi Keluarga Korban Pembunuhan di Talabiu Bima

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 12, 2020 | 14.26 WIB
Kapolda NTB Irjen Pol H Muhammad Iqbal SIK MH bersama keluarga korban pembunuhan di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

BIMA - Kapolda NTB Irjen Pol H Muhammad Iqbal, SIK, MH, mengunjungi keluarga korban pembunuhan di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Minggu (12/7). Kasus pembunuhan ini sebelumnya melibatkan warga Desa Padolo dan berujung pembakaran sejumlah rumah.

Kapolda NTB diterima keluarga korban, termasuk yang terluka. Hadir juga  Pemerintah Desa, tokoh agama dan masyarakat.

Suasana silaturrahmi Kapolda NTB dengan keluarga korban nampak cair. Meski  masih ada rasa duka di keluarga korban, namun dapat memahami apa yang diharapkan Kapolda NTB.

“Saya datang untuk silaturrahmi dan menyampaikan berbela sungkawa, karena ini juga ketetapan Allah. Saya juga menyampaikan beberapa imbauan, sebagai saudara dan sebagai sesama muslim,” ujar Kapolda Iqbal.

Diharapkannya, kejadian ini tidak dikembangkan, sehingga tidak berdampak luas.

“Agar kiranya dapat membantu aparat dengan ada kejadian ini,” ujarnya.

Kapolda menegaskan, Polri-TNI tidak akan mampu berbuat banyak mewujudkan keamanan, tanpa dukungan dari masyarakat Desa Talabiu maupun keluarga korban. Kini keluarga korban juga dapat memahami, bahwa keamanan adalah yang sangat penting.

Sementara itu Keluarga korban menyampaikan terimakasih atas kunjungan bapak Kapolda.

"Namun untuk proses hukum, tetap berjalan,” tegasnya.

Kapolda NTB juga menitipkan sesuatu untuk keluarga korban yang  meninggal dan  terluka. Warga Talabiu  juga  menyambut hangat kedatangan Kapolda NTB, bahkan banyak meminta foto bersama.

Usai kunjungan di rumah korban, Kapolda melanjutkan ke Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, untuk melihat rumah warga yang terbakar. Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga menyampaikan harapan yang sama kepada warga  Desa Padolo, agar kasus tersebut tidak diperpanjang.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Kapolda NTB beserta jajaran yang di lakukan di Kabupaten Bima dan Kota Bima sejak 10 Juli sampai dengan 12 Juli 2020.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda NTB Sambangi Keluarga Korban Pembunuhan di Talabiu Bima

Trending Now