Iklan

Demokrat Mantap Dukung BARU di Pilkada Kota Mataram, Rekomendasi Segera Diserahkan

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 12, 2020 | 12:10 WIB Last Updated 2020-07-12T05:26:03Z
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB TGH Mahally Fikri bersama H Baihaqi - Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) dalam silaturahmi bersama pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kota Mataram.

MATARAM - Partai Demokrat (PD) memastikan memperkuat koalisi biru untuk mengusung dan mendukung pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi SH (BARU) di Pilkada Kota Mataram tahun ini.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTB, TGH Mahally Fikri dalam silaturahmi pengurus dan kader PD Kota Mataram bersama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, BARU, Minggu (12/7), di jalan Arya Banjar Getas, Kantor DPC Partai Demokrat Kota Mataram.

"Demokrat sudah pasti ke BARU. Tinggal kesiapan bakal calon saja, mau terima rekomendasi (partai) hari apa. Besok Senin, lusa Selasa, atau Rabu tiga hari lagi," tegas Mahally Fikri.

Mahally mengungkapkan, dalam proses menjaring dan memutuskan pasangan bakal calon dalam Pilkada Kota Mataram, Demokrat melakukannya dengan teliti dan cermat.

Pasangan Baihaqi - Ratu (BARU) dinilai sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Kota Mataram lima tahun ke depan. Keduanya juga dinilai punya komitmen kuat untuk bersama-sama dan menggandeng Demokrat di saat terpilih kelak.

"Banyak bakal calon yang mendaftar ke Demokrat. Banyak yang hanya ingin memanfaatkan Demokrat. Tapi BARU kita lihat punya komitmen kuat, memberikan penghormatan pada Demokrat dan mendapatkan kehormatan bersama Demokrat," tukasnya.

Mahally menegaskan, Demokrat tak ingin terbuai janji manis. Ada pasangan calon yang sudah didukung dan menang, ternyata hanya mementingkan kehormatan sendiri setelah terpilih.

Pilkada serentak tahun ini termasuk Pilkada Kota Mataram menurut Mahally adalah moment mengembalikan marwah Partai Demokrat.

Ia menegaskan agar seluruh kader Demokrat mendukung dan berupaya berikhtiar memenangkan BARU di Kota Mataram.

"Kalau sudah diputuskan, maka semua kader wajib memenangkan BARU. Jangan ada lagi fiksi, jangan adalah diskusi-diskusi dan perdebatan. Kita satu suara, harus kompak, demi kehormatan partai," ujarnya.

Rekomendasi partai berlambang Mercy ini akan diserahkan ke BARU dalam pekan ini. Antara Senin hingga Rabu mendatang.

"Penyerahan rekomendasi akan dihadiri Desk Pilkada Provinsi, Ketua DPD Provinsi, Ketua DPC. Tinggal tunggu mau besok Senin atau tiga hari lagi, Rabu," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Suhayatman mengatakan, sejauh ini ada enam bakal calon yang mendaftar ke Demokrat untuk Pilkada Kota Mataram.

"Yang daftar ada enam. Namun, setelah kita proses, keputusan Demokrat seperti yang ditegaskan TGH Mahally Fikri di Pilkada Kota Mataram, Demokrat ke BARU," jelasnya.

Suhayatman menjelaskan, pertemuan silaturahmi pengurus dan kader demokrat Kota Mataram bersama BARU dilakukan untuk lebih saling mengenal. Apalagi perintah partai sangat jelas, harus memenangkan BARU di Pilkada Kota Mataram.

"Ya kami para pengurus dan kader tentu siap bergerak sesuai keputusan dan perintah partai," tukasnya.

Sebelumnya, BARU juga sudah mendapat dukungan dari PAN dan Partai Berkarya Kota Mataram. Jika bulat koalisi Biru, maka BARU bisa mendapat dukungan Nasdem yang semakin memperkuat posisinya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demokrat Mantap Dukung BARU di Pilkada Kota Mataram, Rekomendasi Segera Diserahkan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online