Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Satlantas Polres Lombok Timur Gelar ROSEO Fest 2020

MandalikaPost.com
Minggu, September 20, 2020 | 17.27 WIB
Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Putu Gede Caka PR SIK dalam malam anugerah ROSEO Fest 2020.

LOMBOK TIMUR - Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 65 Oleh Satlantas Lombok Timur akan mengikuti puncak pelaksanaannya di Polda NTB pada Hari Selasa, 22 September 2020 atau tepat di Hari kelahiran Polisi Lalu Lintas Bhayangkara. Berbagai kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan bahkan 1 bulan sebelumnya.

"Kegiatan kami mulai dari Bakti Sosial Pembagian Air Bersih yang berlokasi di Desa Tanjung Luar Kec.Keruak. Lokasi ini mengalami kesulitan air bersih, penduduk sekitar hanya mengandalkan dari tanki air Pemerintah yang keliling 2 Hari sekali, dan jika membutuhkan banyak air bersih penduduk harus membelinya," kata Kasatlantas Polres Lombok Timur, AKP Putu Gde Caka Pratyaksa Ratsuko, S.I.K, Sabtu (19/9) dalam acara Malam Anugerah ROSEO Fest 2020 di Queen Cafe Lombok Timur.

Caka menjelaskan, pada Hari Rabu, 16 September 2020 , Satlantas Lombok Timur juga membagikan 2 tanki air bersih dan beberapa snack serta susu kepada masyarakat Desa Tanjung Luar Tersebut. Giat ini didampingi oleh anggota Ditlantas, Bhabinkamtibmas, dan Bapak Kepala Desa setempat.

Bantuan air bersih Satlantas Lombok Timur di Desa Tanjung Luar.

Kegiatan selanjutnya yaitu Olaharaga Bersama TNI POLRI dalam rangka HUT Polantas ke-65 dan menyambut HUT TNI ke 75.

"Integrasi dalam giat ini sangatlah terlihat, dimulai dari kegiatan simbolis pelepasan Balon Oleh Kapolres Lombok Timur AKBP TUNGGUL SINATRIO, S.I.K, M.H dan Dandim 1615/Lombok Timur LETKOL INF AGUS PRIHANTO DONNY, Senam Bersama, Pemotongan Tumpeng menandakan rasa Syukur, Games Integrasi, dan ditutup oleh kegiatan pembagian door prize menarik. Kegiatan ini juga menandakan kuatnya hubungan emosional TNI POLRI di Lombok Timur," ujar Caka.

Selain itu, menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Satlantas Polres Lombok Timur juga mengadakan kegiatan lomba Video yang dikemas dengan 2 tema yaitu "Tertib berlalu lintas di Era New Normal" dan "Pemuda Pelopor Keselamatan melawan Covid-19", serta 2 kategori yaitu Versi Instagram TV(IGTV) dan Versi Youtube , dan beberapa persyaratan.

Lomba tersebut juga akan dilaksanakan di tahun - tahun berikutnya secara berkelanjutan dengan judul Road Safety Video Festival (ROSEO FEST) 2020.

"Di tahun pertama ini animo masyarakat yang mendaftar sangatlah besar , dominasi Pendaftar memang dari Kab. Lombok Timur, namun ada juga pendaftar dari Kab. Lombok Barat, Kab. Lombok Tengah, Kota Mataram, bahkan dari Sumbawa dan Bima. Pengumuman pemenang lomba telah dilaksanakan pada kegiatan Malam Anugerah ROSEO Fest 2020 pada tanggal 19 September 2020," kata AKP Putu Gde Caka Pratyaksa Ratsuko.

Menurutnya,  acara ini memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di era Pandemi.

"Hal ini juga salah satu kampanye kami dari Satlantas Polres Lombok Timur untuk mengajak masyarakat Tertib Berlalu Lintas di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dan juga mengajak masyarakat Untuk mematuhi protokol Kesehatan dalam melawan Covid-19," ujarnya.

Masyarakat sangat antusias berkreasi dan berinovasi melalui sebuah video.

"Dalam menyongsong Era Industri 4.0, media video / konten media sosial harus mulai kita kuasai dan harus bernilai positif, sehingga konsep Roseo Fest 2020 sudah sangat tepat menurut kami," pungkas Caka.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Satlantas Polres Lombok Timur Gelar ROSEO Fest 2020

Trending Now