Iklan

Elegan dan Santun, Makmur-Ahda Terus Meraih Simpati di Kantong Lawan

MandalikaPost.com
Minggu, Oktober 25, 2020 | 13:24 WIB Last Updated 2020-10-25T06:25:38Z

MATARAM - Popularitas pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 3, H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) terus meningkat signifikan di Pilkada Kota Mataram.


Sejumlah survay, baik yang dilakukan internal tim pemenang maupun lembaga survay independen menempatkan elektabilitas MUDA yang mengalami trend semakin menguat.


Gerakan simultan dan masif yang dilakukan Makmur-Ahda bersama tim relawan MUDA dan mesin parpol pendukung, bahkan mulai menginjeksi dan meraih simpati di kantong-kantong yang konon milik paslon lain.


"Nyatanya di lapangan, gerakan MUDA memang mampu menembus semua wilayah. Kita bisa diterima dengan baik, karena visi misi dan gagasan yang jelas untuk Mataram Mentereng," kata Koordinator Tim Pemenangan MUDA, Baihaqi Purnawan.


Selama masa kampanye ini, gerakan MUDA selalu elegan dan santun. MUDA  mengedepankan sosialisasi visi misi dan gagasan program, tanpa menjatuhkan paslon yang lain.


Dengan pendekatan seperti itu, papar dia, MUDA ingin mendorong masyarakat pemilih agar jangan sampai memilih kucing dalam karung. Pasangan yang dipilih harus punya visi dan misi yang jelas untuk pembangunan Kota Mataram Mentereng.


Selain itu, tambah Baihaqi, setiap kali turun lapangan MUDA selalu tak henti-hentinya menyampaikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Sehat di Kota Mataram dan Indonesia secara umum.


Menurut Baihaqi, gerakan MUDA juga mengajak masyarakat Kota Mataram untuk berpartisipasi menggunakan hak pilih mereka dalam Pilkada Kota Mataram 9 Desember mendatang.


"Kita selalu tanamkan bahwa satu suara sangat berarti bagi kemajuan Kota Mataram ke depan. Masyarakat cerdas pilih paslon cerdas, jangan golput," tukasnya.


Trend dukungan kelompok rasional dan pemilih pemula di Kota Mataram juga terus meningkat untuk MUDA. Baik yang disampaikan secara individu maupun melalui jejaring komunitas.


Gabungan mahasiswa pulau Sumbawa yang berada di Kota Mataram menilai pasangan MUDA sangat tepat memimpin Kota Mataram.


Perpaduan Makmur-Ahda menjadikan pasangan ini semakin komplit dan merepresentasikan semua kalangan.


"Kami sudah sejak awal bersama Ustadz Ahda, dan ketika pasangan Makmur-Ahda maju di Pilkada Kota maka kami akan memperjuangkan MUDA sepenuh hati dan tenaga," kata Ketua Barisan MUDA Pulau Sumbawa, Muhammad Natsir.


Natsir mengajak generasi muda Kota Mataram dan para pemilih pemula untuk memilih pemimpin yang cerdas, santun, dan punya visi misi yang jelas. Terutama yang memberikan ruang bagi kreativitas generasi muda ke depan.


Calon Walikota Mataram H Makmur Said dinilai sebagai figur paling berpengalaman. Mantan Sekda Kota Mataram ini sangat paham bagaimana mengelola birokrasi Kota ini.


Meniti karir ASN dari bawah dan meraih jabatan tertinggi sebagai Sekda Kota Mataram selama 11 tahun, kemampuan dan penguasaan Makmur Said mengelola birokrasi pemerintahan tidak diragukan lagi.


Gaya kepemimpinan Makmur yang santun, ramah dan open minded saat mejabat Sekda Kota Mataram menjadi terstimoni positif kalangan ASN dan pensiunan di Kota Mataram.


Selain pengalaman birokrasinya, figur dan karakter Makmur yang tidak temperamental, tidak ambisius, dan komunikatif bisa diterima semua kalangan. Hal ini akan menjadi modal bagi pemerintahan Kota Mataram membangun jejaring di tingkat nasional bahkan internasional.


"Bagi masyarakat, pak Makmur Said sangat menguasai anatomi Kota Mataram. Jadi sangat tepat jika salah satu solusi Kesejahteraan Masyarakat beliau bersama Ahda meluncurkan Kartu ProKES sebagai salah satu program unggulan MUDA ke depan," ujar Natsir.


Figur Calon Wakil Walikota Mataram, H Badruttamam Ahda atau populer disapa Ustadz Ahda juga mampu menarik banyak dukungan milenials dan pemilih pemula.


Ahda memang bukan anak muda biasa. Visioner dan juga selalu santun membuat  Alumni Universitas Al-Azhar, Mesir ini mengingatkan masyarakat pada figur Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainul Majdi, Gubernur NTB dua periode (2008-2013 dan 2013-2018).


Peningkatan popularitas dan keberterimaan masyarakat Kota Mataram untuk pasangan MUDA diakui pula oleh Sekretaris PWNW NTB, H Irzani.


"Pilkada Kota Mataram ini sangat dinamis, namun saya sampaikan posisi pasangan MUDA sangat signifikan," kata Irzani saat menerima kunjungan silaturahmi Ustadz Ahda.


Irzani yang juga Plt Ketua PDNW Kota Mataram ini mengatakan, semua pasangan calon punya karakter dan strategi masing-masing dalam mengenalkan diri ke publik pemilih.


Namun demikian, H Irzani mengapresiasi kerja dan strategi yang digerakkan oleh tim dari pasangan H Lalu Makmur Said dan H Badruttaman Ahda (MUDA) yang dinilai cukup progresif. Kekuatan ini membuat Makmur-Ahda perlahan mampu menempati posisi yang sangat signifikan di Pilkada Kota Mataram. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Elegan dan Santun, Makmur-Ahda Terus Meraih Simpati di Kantong Lawan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online