Iklan Yamaha

Lima Orang yang Mendadak Kaya Karena Benda Sepele, dari Batu Meteor Sampai Muntahan Paus

MandalikaPost.com
Sabtu, November 28 | 16.18 WIB
Joshua Hutagalung dan batu meteor yang ditemukan.

MANDALIKA POST - Sosok Joshua Hutagalung mendadak jadi pembicaraan luas di dunia maya. Warga Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah itu mendadak jadi jutawan gara-gara kejatuhan batu meteor yang menimpa atap rumahnya. Oleh Joshua, benda langit itu dilepas seharga Rp200 juta.


Josua Hutagalung termasuk beruntung meski genting rumahnya sempat rusak karena tertembus batu meteor. Benda langit yang membuat dirinya viral itu kemudian dibeli oleh kepada Jared Collins, seorang WNI yang tinggal di Bali sebesar Rp200 juta. Oleh Jared, batu meteor itu kembali dijual kepada seorang kolektor di Amerika Serikat.


Menurut laporan Daily Star, Selasa (17/11/2020), batu meteor tersebut harga 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp26 miliar (kurs Rp18.600  per poundsterling). Harga fantastis itu sebanding karena kualitas dari meteorit itu ternyata diklasifikasikan sebagai CM1/2 karbonan Chondrite dan sangat langka.


Uniknya, batu meteor tersebut kemudian dijual kembali oleh pembeli barunya ke seorang kolektor senilai Rp26 miliar karena dianggap sebagai barang yang langka. Kisah serupa dengan Joshua juga sempat dialami oleh beberapa orang di bawah ini. Di mana mereka juga mendadak kaya raya karena benda sepele namun memiliki nilai yang fantastis.


Bunga hias ditukar dengan mobil Toyota Avanza


Bunga hias ditukar dengan mobil Avanza.

Begitu berharganya sebuah bunga dengan jenis tertentu, tanaman tersebut kemudian dibarter dengan satu unit Toyota Avanza mobil Toyota Avanza. Hal tersebut terekam dalam sebuah video berdurasi 15 detik, di mana kedua orang tampak bersalaman dengan beberapa pot tanaman hias dan latar belakang sebuah mobil jenis Toyota Avanza hitam.


Dilansir dari Detik (16/12/2020), peristiwa itu terjadi di Kediri pada Rabu 11 November 2020. Pemilik mobil Avanza Iqbal Akbar Muhammad, mengakui bahwa kendaraan roda empat itu memang dibarter dengan tiga jenis tanaman hias, yakni caramel marble variegata, philodendron florida beauty, dan strawberry shake variegata.


Ikan cupang dibarter dengan emas


Ikan cupang gold ditukar dengan emas batangan.

Tak hanya tanaman hias ditukar dengan mobil, warga Kelurahan Sogaten, Kecamatan Taman, Kota Madiun bernama Arnovian ketiban untung karena ikan cupang super gold miliknya dibarter dengan emas batangan. Sang pemilik emas, Arief Suma Romadhon, rela menukar lantaran ingin memiliki ikan cupang dari jenis super gold tersebut.


Ikan cupang super gold sendiri memang cukup mahal karena banyak dicari oleh pembeli. Arnovian bahkan harus mengimpor dari Thailand untuk mendapat indukannya. Dalam transaksinya dengan Arief, ia memberikan empat ekor dengan menyesuaikan harga emas batangan yang nilainya berkisar Rp1 juta.


Nelayan Tajir karena Muntahan Paus


Sukardi dan muntahan ikan paus.

Siapa sangka bongkahan misterius yang sempat dikira benda asing tersebut ternyata mampu mengubah hidup Sukadi. Nelayan asal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu itu menemukan bongkahan muntahan ikan paus di dekat Pulau Enggano. Benda yang dikenal sebagai ambergris itu laku hingga miliaran rupiah.


Dilansir dari Liputan6 (11/03/2018), 150 kilogram muntahan ikan paus temuan Sukadi telah terjual sebesar Rp3,3 miliar dengan harga perkilonya mencapai Rp22 juta. Ia sendiri mengaku masih menyimpan 200 kilogram sisanya dan berharap nilai perkilonya naik dari Rp22 juta menjadi sekitar Rp30 juta. Sukadi mendadak tajir gara-gara hal ini.


Orang-orang di atas mungkin tidak menyangka jika hewan dan benda yang mereka miliki ternyata dihargai dengan nilai yang sangat fantastis. Tak hanya angka ratusan juta, nominalnya bahkan menyentuh hingga angka miliaran rupiah. Tak heran jika hal tersebut membuat mereka menjadi kaya raya mendadak.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Orang yang Mendadak Kaya Karena Benda Sepele, dari Batu Meteor Sampai Muntahan Paus

Trending Now

Iklan