Iklan BNS

Wagub NTB Berharap Rumah Baca Digital Bisa Sebarkan Informasi Tentang Daerah

MandalikaPost.com
Jumat, Februari 26 | 13.44 WIB
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah melihat koleksi buku di Rumah Baca Digital bantuan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) di taman Islamic Center NTB, di Kota Mataram.

MATARAM - Jajaran PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) Branch Office Mataram menyerahkan bantuan berupa Rumah Baca Mandiri Syariah yang di dirikan di kawasan Taman Islamic Center NTB di Kota Mataram. 


Penyerahan bantuan dilakukan oleh Branch Manager Nur Intan kepada Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah didampingi Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Lalu Moh. Faozal, di Islamic Center.


Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi PT BSI yang sudah mendirikan Rumah Baca Mandiri Syariah di taman Islamic Center. Ia meminta agar dalam operasionalnya nanti Rumah Baca berkonsep digital ini bersifat fungsional dan juga bisa menyebarkan informasi tentang daerah NTB ini ke khalayak publik luas.


"Pemprov NTB mengapresiasi inisiasi Bank Mandiri Syariah untuk rumah baca ini, apalagi tempat ini banyak dikunjungi masyarakat. Saya pesan agar rumah baca ini fungsional dan berguna untuk masyarakat dari waktu ke waktu. Apalagi ini konsepnya digital. Selain buku umum kontennya harus juga diisi dengan konten tentang NTB. Ini cara kita mengenalkan NTB melalui digital, bagaimana orang bisa rindu untuk mengunjungi NTB ini. Itu harus ada dan harus benar-benar fungsional, sata tidak mau setelah meresmikan terus mangkrak," tukas Wagub Rohmi.


Menurutnya, Rumah Baca Digital di Islamic Center menyediakan ruang yang terbuka. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik namun tetap harus mengenakan masker dan jaga jarak.


"Rumah Baca ini juga terbuka. Ruang terbuka ini sangat direkomendasikan selama kita masih dalam masa pandemi ini. Harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan Rumah Baca ini dengan baik," katanya. 


Wagub Rohmi meminta masyarakat untuk tetap taat dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.


"Saat ini kalau ada acara cukup sedikit saja, karena memang nggak boleh kumpul banyak-banyak, dan harus taat prokes. Kita harus pandai menjaga kesehatan saat ini, sebab dari saudara kita yang terkena Covid-19 bisa merasakan bahwa ternyata sehat itu sangat bernilai. Dengan sehat kita bisa beribadah dan bekerja. Ada hikmahnya di masa pandemi ini, bahwa kita memang harus pandai menjaga  kesehatan kita ke depan," katanya.


Branch Manager PT BSI Mataram, Nur Intan menyampaikan bahwa bantuan Rumah Baca tersebut merupakan bentuk apresiasi BSI dan Yayasan BSMU kepada Pemprov Nusa Tenggara Barat.


"Rumah Baca Mandiri Syariah ini telah terbangun diakhir tahun 2020 dan merupakan program dari Bank Syariah Mandiri tahun 2020 atau sebelum dilakukannya merger, namun baru dapat diresmikan oleh ibu Wakil Gubernur pada hari ini. Semoga dengan adanya Rumah Baca Mandiri Syariah bisa memberikan manfaat bagi umat,” jelas Nur Intan.


Diketahui, pada tanggal 1 februari 2021, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, entitas usaha hasil penggabungan tiga bank syariah milik Himpunan Bank Negara (Himbara), resmi hadir dan beroperasi di Indonesia. Peresmian Bank Syariah Indonesia dilakukan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.


Peresmian Bank Syariah Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini sekaligus menandai telah tuntas dan rampungnya proses merger tiga bank syariah milik Himbara yakni PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub NTB Berharap Rumah Baca Digital Bisa Sebarkan Informasi Tentang Daerah

Trending Now

Iklan