KCBI Gaungkan "Berkain Nusantara" untuk Generasi Milenial

MandalikaPost.com
Rabu, Maret 10, 2021 | 14.52 WIB
Ketua KCBI Sita Hanimastuty dan Ketua 1 KCBI Dyah Sudiro dalam dialog kreatif HUT Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) ke 7, di Jakarta. (Foto: Ist)

JAKARTA - Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) terus berkiprah memberikan harapan baru atas kecintaanya terhadap budaya berkain nusantara yang mulai banyak digandrungi kaum milenial. 


Ketua KCBI Sita Hanimastuty, mengatakan masih banyak wanita Indonesia ketika berbusana resmi belum mencerminkan etika ketimuran. Ironisnya, mereka sudah terkontaminasi budaya import. 


"Kami menaruh harapan besar, pada KCBI di beberapa kota besar seperti Lombok, Bali, Malang, Bandung, Bogor, untuk terus mensosialisasikan budaya berkain nusantara," ujar Sita, Rabu (10/3) di Jakarta.


Perayaan HUT KCBI yang ke 7 tahun tepat tanggal 9 maret 2021 di tengah pandemi covid 19, merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


Sita mengatakan, KCBI sebagai pelopor penggiat cinta berkain nusantara telah menancapkan kiprahnya bukan hanya di indonesia saja, bahkan sudah tersosialisasi hingga ke mancanegara.


"KCBI ini sudah menancapkan kiprahnya seperti Perth Australia, San Fransisco Amerika serikat, selanjutnya komunitas akan segera terbangun di negara-negara Eropa," ungkap Sita.


Syukuran HUT ke-7 Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) di Jakarta. (Foto: Ist)

Sementara itu, Ketua 1 KCBI Dyah Sudiro, menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab Estetika dan budaya bersama sebagai Perempuan indonesia.


"Budaya berkain harus tetap ditanamkan generasi milenial sebagai pewaris dan penerus, Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," ujarnya.


Lebih lanjut, Dyah mengajak wanita Indonesia untuk turut ambil bagian memberikan andil kontribusi semua dengan menggunakan kain Nusantara sebagai wujud cinta produk buatan Indonesia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KCBI Gaungkan "Berkain Nusantara" untuk Generasi Milenial

Trending Now