Iklan BNS

Penyintas Covid-19 di NTB Diharapkan Bersedia Donor Plasma Konvalesen

MandalikaPost.com
Senin, Maret 1 | 23.46 WIB

Donor Plasma Konvalesen.

MATARAM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTB berharap agar para penyintas Covid-19 atau pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh untuk bersedia membantu pasien yang masih positif dengan mendonorkan plasma konvalesen. Hal ini dapat membantu proses penyembuhan para pasien yang masih dirawat.


"Diharapkan bagi penyintas Covid-19 (orang yang sembuh dari Covid-19) untuk ikut serta membantu saudara kita yang masih berjuang melawan Covid-19 dengan mendonorkan plasma darahnya (Donor Plasma Konvalesen) di RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat," kata Sekretaris Daerah selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi, dalam keterangan tertulis Senin malam (1/3) di Mataram.


BACA JUGA : Update Covid-19 NTB : 9.454 Positif, 8.043 Sembuh, 1.019 Masih Dirawat


Di NTB, secara komulatif hingga Senin (1/3) tercatat sebanyak 8.043 orang penyintas Covid-19 dari sebanyak 9.454 kasus positif Covid-19. Terapi plasma konvalesen saat ini tengah didorong pemerintah untuk menekan laju kasus aktif Covid-19.


Gita menambahkan, untuk progres program vaksinasi di wilayah NTB hingga 1 Maret 2021, vaksinasi Covid-19 tahap I dan II di Nusa Tenggara Barat telah diberikan kepada 46.194 orang, dengan rincian vaksinasi I sejumlah 27.475 orang dan vaksinasi II sejumlah 18.719 orang.


BACA JUGA : Plasma Darah Penting !!, Bossman Mardigu Berbagi Kisah Penyintas Covid-19


Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memudahkan proses tracing Covid-19 serta dengan kesadaran kolektif bersedia dan siap untuk divaksin.


"Hal ini diperlukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga risiko paparan Covid-19 di Provinsi NTB dapat ditekan seminimal mungkin," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyintas Covid-19 di NTB Diharapkan Bersedia Donor Plasma Konvalesen

Trending Now

Iklan