Sambut Ramadhan, LBC Peduli dan Berbagi Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

MandalikaPost.com
Jumat, April 09, 2021 | 22.33 WIB
LBC Peduli dan Berbagi menyalurkan bantuan paket sembako dan uang saku untuk anak yatim dan kaum dhuafa di Mataram, NTB. 

MATARAM - Komunitas pengusaha mata uang kripto (cryptocurrency) yang tergabung dalam komunitas Lucky Best Coin (LBC) menggelar kegiatan "LBC Peduli dan Berbagi", Kamis (8/4) hingga Jumat (9/4) di Mataram, Lombok, dan sejumlah daerah di Indonesia.


LBC Peduli dan Berbagi kali ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah yang akan jatuh pada Selasa 13 April 2021.


"Alhamdulillah melalui LBC Peduli dan Berbagi kita salurkan bantuan berupa paket sembako untuk anak yatim dan kaum dhuafa, di Lombok dan beberapa daerah lainnya. Hal ini juga dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan," kata pendiri LBC, Lukman Hakim, Jumat (9/4) di Mataram.


Pendiri LBC, Lukman Hakim (Berkemeja Batik) bersama jajaran leader LBC di Mataram.

Lukman menjelaskan, bantuan tersebut merupakan kepedulian kolektif dari para anggota komunitas LBC yang selama ini memang sangat peduli dengan sesama.


Setidaknya ratusan anak yatim di beberapa panti asuhan dan rumah yatim di Kota Mataram dan sekitarnya menjadi sasaran bantuan LBC Peduli dan Berbagi.


Selain paket sembako, LBC juga menyalurkan uang saku untuk anak yatim di panti asuhan dan rumah yatim yang menjadi mitra LBC, baik di Mataram maupun di kota lainnya.


Di Yayasan Taman Mandiri Syariah (YTS) Tangerang, Provinsi Banten LBC Peduli dan Berbagi menyalurkan donasi dana untuk anak yatim dan siswa didik di sana.


Anak-anak di Sekretariat YTS Tangerang, Provinsi Banten, menerima bantuan rutin dari komunitas LBC.

Pada Kamis malam (8/4) segenap pengurus dan anak-anak di YTS melakukan pengajian dan doa bersama secara serentak di seluruh cabang YTS, dan dipusatkan di Sektretariat Utama YTS di Tangerang.


Selain berdoa agar bulan suci Ramadhan tahun ini bisa merjalan dengan penuh keberkahan, doa bersama secara khusus dilakukan sebagai apresiasi atas kemurahan hati para pengusaha cryptocurrency yang tergabung dalam komunitas Lucky Best Coint (LBC) yang telah memberikan donasi secara rutin.


"Kami bersama adik-adik yatim yang ada disini mendoakan agar LBC, wa bil khusus bapak Lukman Hakim dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan dilancarkan semua ikhtiarnya dalam membantu masyarakat kurang mampu termasuk adik-adik yatim seperti yang ada di YTS Tangerang ini," kata Yuni, salah seorang pengurus YTS Tangerang.


Menurut Yuni, dana donasi dari LBC Berbagi ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan para anak yang dibina Yayasan, tetapi juga untuk kebutuhan pendidikan mereka yang saat ini dilakukan secara daring lantaran pandemi.


"Salam ta'dzim dan doa selalu dari adik-adik Yatim dan pengurus YTS disini untuk LBC," tukas Yuni.


Sekretaris Yayasan Tunas Mandiri Syariah (YTS), Kasto SE mengatakan, donasi dari LBC Berbagi disalurkan untuk ratusan anak yatim dan anak-anak kurang mampu yang tengah melanjutkan pendidikan.


"Kami sangat mengapresiasi program LBC Berbagi ini, karena bisa membantu anak-anak yang memang membutuhkan," kata Kasto.


Ia memaparkan, selain donasi untuk pusat yayasan, LBC Berbagi juga berdonasi di sejumlah cabang YTS, seperti YTS Depok, YTS Cakung, YTS Boyolali, dan YTS Ceulengsi. Menurutnya, donasi rutin dilakukan setiap bulan dalam program LBC Peduli dan Berbagi ini sangat membantu yayasan selama ini.


Bantuan untuk Bencana


Bantuan kemanusiaan LBC Peduli dan Berbagi untuk korban banjir di Flores NTT.

Selain menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, komunitas LBC juga menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako untuk masyarakat korban bencana banjir bandang di Bima, NTB dan juga di Flores, NTT.


"Rekan-rekan LBC juga menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir bandang di Bima dan Flores. Ini sebagai bentuk kepedulian, kami harap bantuan yang tidak seberapa mampu meringakan beban saudara-saudara kita," ujarnya.


Lukman menjelaskan, LBC Peduli dan Berbagi merupakan program sosial kemanusiaan yang digagas komunitas LBC, sebuah komunitas pengusaha mata uang kripto atau criptocurrency yang berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Ia menjelaskan, program LBC Peduli dan  Berbagi sudah dilakukan dan menyasar sejumlah panti asuhan, pondok pesantren, kaum duafa, dan juga korban bencana alam di sejumlah daerah.


Di Lombok sendiri, LBC secara rutin menyalurkan donasi tetap untuk dua rumah yatim di Kota Mataram, dan beberapa Pondok Pesantren di Lombok Barat, Lombok Tengah, Timur dan Utara.


"Saat ini sasaran program semakin banyak, baik yang ada di Lombok, maupun di sejumlah daerah lain di Indonesia. Insya Allah program ini akan terus kita lanjutkan," katanya.


Komunitas LBC saat ini memiliki anggota lebih dari 25 ribu orang, tersebar di sejumlah daerah. Trend meningkatkan bisnis criptocurrency ini menjadi salah satu solusi ekonomi di masa pandemi saat ini.


Lukman menekankan, permasalahan sosial, kemiskinan, dan bantuan korban bencana sejatinya bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata. Tetapi harus terus dibangun kepedulian antar sesama.


"Karena itulah program LBC Peduli dan Berbagi kita dorong. Sehingga masyarakat yang saat ini beruntung dan punya kelebihan, bisa berbagi dengan yang masih kurang beruntung dan masih kurang mampu," tukasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Ramadhan, LBC Peduli dan Berbagi Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Trending Now