Kapolri Resmikan Sejumlah Fasilitas di Mapolda NTB

MandalikaPost.com
Jumat, April 02, 2021 | 20.19 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan sejumlah fasilitas di Polda NTB, didampingu Kapolda Irjen Pol M Iqbal, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. 

MATARAM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana penunjang di Mapolda NTB, Jumat (2/4) dalam kunjungannya ke Mataram, NTB.


Didampingi Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolri Sigit  meresmikan Lapangan Bhara Daksa, Masjid Baitussalam, Gedung Presisi, penjagaan Electric Gate, Lobby Polda NTB dan Polsek Kuta Loteng.


Usai peresmian tersebut, Gubernur NTB Zulieflimansyah mengatakan, masyarakat NTB menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Kapolri ke daerah ini.


"Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja untuk meresmikan fasilitas dan sarana prasarana di Mapolda NTB," Gubernur  Zul.


Kapolri yang menggagas konsep Presisi diambil dari singkatan slogan, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi dan berkeadilan,  juga menandatangi prasasti peresmian Lapangan Bhara Daksa dan fasilitas lain.


Kegiatan ini turut dihadiri Danrem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, Danlanud Zam Kolonel Pnb Khairun Aslam, pengusaha NTB, dan sejumlah jajaran Polda NTB.


Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto menjelaskan, acara peresmian dimulai dengan penandatanganan prasasti Lapangan Bhara Daksa oleh Kapolri. Dimana saat penandatanganan, pemilik nama lengkap Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si. itu didampingi Kapolda dan Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah.


“Prasasti Lapangan Bhara Daksa yang ditandatangani Kapolri, termasuk peresmian Tribun Lumbung merupakan icon NTB sebagai Bumi Gora,” jelasnya.


Diketahui, usai penandatanganan prasasti, acara dilanjutkan penekanan tombol pembukaan tirai (selubung) videotron ukuran jumbo, dilengkapi sound system yang terletak di sisi timur Lapangan Bhara Daksa.


“Sesaat setelah selubung videotron terbuka, tersaji video ucapan selamat datang oleh Kapolda NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, Danlanud ZAM serta Danlanal Mataram. Selamat Datang Bapak Kapolri di Bumi Gora Nusa Tenggara Barat,” kata Artanto.


Kombes Artanto menuturkan, di layar videotron kemudian ditampilkan video singkat, proses pembangunan dan atau renovasi Lapangan Bhara Daksa, Gedung Presisi Bid dokkes, Penjagaan Mapolda Elektrik Gate, Loby Mapolda, Masjid Baitussalam, dan pembangunan Kantor Polsek Kuta.


“Lapangan Bhara Daksa saat ini berbeda jauh dengan sebelumnya, karena dilengkapi dengan Cafetaria De’91 yang berada di sisi utara. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan buku berjudul Mempolong Merenten (bahasa khas Lombok Utara yang berarti Kakak Bersaudara, red),” ujarnya.


“Buku Mempolong Merenten ini sebuah buku tentang senergitas, dalam penanganan pasca bencana alam gempabumi di NTB,” imbuh Artanto.


Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut Kapolri memberikan penghargaan kepada elemen masyarakat, yang berpartisipasi dalam pembangunan dan renovasi di antaranya Dirut PT. Varindo Lombok Inti M. Farid Amir, Pimpinan PT. Aria Jaya Raya Bambang Wijaya, Chirsteven Mergonoto dari PT. Santos Jaya Abadi, dan Ida Wahyuni Sahabudin dari PT. Limousine Gold.


Usai peresmian di Lapangan Bhara Daksa, Kapolri memberi arahan kepada para PJU Polda NTB terkait berbagai hal terkini, termasuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), juga gambaran umum penanganan pandemi Covid-19.


“Setelah itu Kapolri menuju rumah jabatan Kapolda untuk ramahtamah, kemudian berangkat menuju BIL untuk melanjutkan kunker ke Kupang, Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolri Resmikan Sejumlah Fasilitas di Mapolda NTB

Trending Now