Rahasia Cara Mudah Tingkatkan Traffic Website

MandalikaPost.com
Jumat, April 02, 2021 | 14.36 WIB
Cara Meningkatkan Traffic Website./Ilustrasi. 

WEBSITE anda masuk dalam deretan peringkat buncit dalam sistem peringkat Alexa. Anda membutukan panduan bagiamana bisa meningkatkan peringkat website anda di Alexa? 


Pertanyan-pertanyaan itu berhamburan ke sana sini, dan selalu ditanyakan para pemilik web, blogger atau webster sekalipun.


Dikutip dari situs resmi alexa, https://blog.alexa.com, berikut ini adalah panduan dalam meningkatkan peringkat Alexa untuk website.


Pihak Alexa sangat memahami betapa pentingnya metrik semcam ini khususnya bagi pengembangan bisnis pembaca. Sebab metrik publik semacam ini atau yang akrab disebut Alexa Rank akan menjadikan panduan dan menarik minat pengiklan potensial, investor untuk mengevaluasi nilai bisnis Anda. Alasan utama dari kebutuhan peningkatan peringkat website atau situs adalah keuntungan finansial yang tentu saja akan berdampak pada pendapatan bisnis anda.


Perlu diketahui bagi anda yang awam tentang diskusi ini dan tidak terbiasa dengan Alexa/Alexa Rank. Artikel berikut ini akan menjelaskan tentang eksistensi metrik tunggal ini. Situs resmi Alexa menjelaskan metrik tunggal ini merupakan ringkasan cepat kinerja situs (milik Anda atau pesaing Anda). Analisa metrik tunggal Alexa/Alexa Rank ini tentu saja diperuntukn bagi anda yang fokus dan mengandlkan bisnis dari dunia online.


Lalu bagaimana dengan anda yang tidak fokus dalam hal keuntungan, tentu saja anda tidak fokus pada hal itu, atau malah tidak menggurisnya, apalagi memaksimalkan nilai dan visibilitas bisnis Anda melalui wesite/situs secara keseluruhan.


Sebelum membahas bagaimana tata cara meningkatkan Alexa Rank situs Anda, sebaiknya marinya mundur sebentar. Hal yang patut dimengerti dalam tema diskusi ini adalah memahami susunan Alexa Rank sehingga Anda mengerti bagaimana Anda bisa membuatnya lebih baik.


Apa itu Alexa Rank (peringkat alexa)?


Peringkat Alexa Anda adalah perkiraan seberapa populer situs Anda terhadap semua situs lain.

Alexa Rank menjawab pertanyaan sebagai berikut :


Dibandingkan dengan semua situs lain, bagaimana kabar situs saya?


Nah, perhatikan hal ini, peringkat website/situs adalah ukuran yang bersifat relatif atas peringkat situs Anda. Bukan hanya bergantung pada lalu lintas situs itu, tetapi juga pada perubahan lalu lintas di situs lain.


Lalu Bagaimana Alexa mendapatkan datanya?


Alexa memiliki panel data lalu lintas besar situs/website dari jutaan situs/website yang diakses orang di seluruh dunia setiap harinya. Berdasarkan data dari sampel inilah, Alexa memperkirakan jumlah pengunjung ke semua situs di Internet. Meskipun sistem perhitungan ini rumit karena harus melakukan proses yang panjang, seperti pengoreksian serta mengidentifikasi, dan proses membuang lalu lintas palsu atau spam. 


Namun, ilmuwan di bawah Alexa memiliki kemampuan terbaik terbaik memastikan memastikan data yang disajikan bebas dari data spam/robot bukan manusia.


Pertanyaan berikutnya, Bagaimana cara penghitungan Alexa Rank?


Setiap hari, sistem di Alexa memperkirakan rata-rata pengunjung harian dan tampilan halaman ke setiap situs selama 3 bulan terakhir. Situs dengan kombinasi pengunjung dan tampilan halaman tertinggi selama 3 bulan terakhir berada di peringkat # 1. Situs dengan peringkat terendah ada di suatu tempat sekitar 30 juta. Logikanya begini, jika selama tiga bulan situs/website tidak ada seorang pun yang berkunjung maka peringkat situs/websitenya akan sama.


Bagaimana jumlah pengunjung ke situs mempengaruhi Peringkat Alexa?


Saat ini sudah menjadi rahasia umum grafik Google.com adalah yang teratas di dunia. Situs ini mendapat banyak pengunjung dan berperingkat # 1. Situs-situs semacam ini selalu berada di puncak “kepala” “ujung plot”. Google.com sampai artikel ini dibuat mendapatkan jumlah lalu lintas yang sangat besar dibandingkan dengan situs-situs di “ekor” (buncit) di ujung lainnya.


Hal penting dan wajib diperhatikan yang ingin disampaikan Alexa, bahwa karena bentuk distribusi, perubahan yang sangat kecil dalam jumlah pengunjung ke situs anda meski posisi peringkat pada ”ekor panjang”, hal ini bisa menghasilkan perubahan besar dalam peringkat. (Long_Change Pengunjung vs Peringkat).


Namun begitu, semakin dekat situs/website Anda ke kepala grafik, semakin banyak pengunjung yang dibutuhkan untuk naik peringkat. Jadi tentu sajja hukum yang berlaku ada perbedaan besar dalam lalu lintas ke situs yang berperingkat 10 versus situs yang peringkat 200. (Pengunjung High_Change vs). Hal di atas merupakan salah satu panduan penting untuk meningkatkan peringkat Alexa anda.


Untuk mendapatkan Alexa Rank yang lebih akurat lagi, Anda dapat mengesahkan metrik situs Anda di Alexa. Sebab situs dengan metrik tersertifikasi secara langsung akan diukur oleh Alexa, sekaligus sebagai informasi dari panel data Alexa.


Sertifikasi metrik situs ini bisa memberikan peringkat yang lebih akurat, tetapi tidak harus peringkat yang lebih baik! Ada beberapa manfaat lain dari Metrik Situs Bersertifikat, tetapi Alexa Rank yang lebih akurat hanyalah salah satunya.


Jadi, bagaimana Anda mendapatkan peringkat Alexa yang lebih baik?


Ada beberapa panduan yang akan membantu meningkatkan Alexa Rank Anda:


1. Menghasilkan konten yang menarik dan asli, sering diperbarui yang memberikan nilai nyata bagi audiens Anda.


2. Konten yang menyimpang dari motivasi ini bakal gagal dan menghancurkan pemirsa setia.


3. Ketika pembaca menemukan sumber daya yang berharga dan informatif. Pemirsa terlibat dengan konten masa depan.


4. Ajaklah mereka untuk berbagi menuu jaringan pemerisa melalui pembuatan tautan), memperkenalkan pengunjung baru yang berpotensi berubah menjadi pelanggan.


5. Konten berkualitas juga dihargai oleh mesin pencari seperti Google, yang mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik lebih cepat bagi pengguna akhir.


6. Dapatkan lebih banyak situs terkait untuk menautkan ke situs web Anda. Atau dikenal sebagai tautan masuk, taktik ini membantu mesin pencari menentukan dengan jelas niche Anda dan juga meningkatkan kepercayaan dan kualitas situs Anda. Dengan kata lain, tautan masuk resmi (dari situs yang berkinerja baik) memberikan kredibilitas situs Anda sendiri.


Taktik ini harus didukung dengan memproduksi konten asli yang menarik, karena mengapa mengarahkan pengunjung yang ditargetkan ke situs Anda jika mereka tidak ingin tinggal?


Tautan internal, di sisi lain, adalah tautan yang mengarah dari satu halaman atau posting di situs Anda ke halaman lain. Ini bermanfaat karena memandu pengunjung melalui situs web Anda (mis. Navigasi situs web), menjaga mereka tetap terlibat dengan konten yang relevan dan terkait. 


Mereka juga berkontribusi pada tautan situs, yang merupakan sub-tautan yang muncul di mesin pencari di bawah tautan halaman utama Anda. Tetapi sekali lagi, membuat konten terbaik berjalan seiring dengan strategi tautan internal apa pun, jadi pastikan konten yang Anda hasilkan relevan dan bernilai bagi pengunjung Anda.


Secara keseluruhan, baik tautan masuk maupun internal membantu mesin pencari memahami konten situs Anda dan menentukan seberapa berharganya bagi pengunjung. Sementara ini trik itu manjur sebgai bagian penting dari strategi online Anda.


Anda harus menggunakan tautan dengan tepat. Tautan berlebihan dapat mengurangi kredibilitas atau keterbacaan situs Anda dan dapat dikenakan sanksi oleh mesin pencari.


Kata Kunci


Temukan kata kunci yang mengarahkan lalu lintas ke pesaing Anda dan optimalkan situs Anda. Cara lain yang terkandang manjur adalah membeli kampanye PPC untuk kata kunci tersebut. Dengan melakukan sedikit riset kata kunci, Anda dapat memahami apa yang dicari dan bagaimana audiens Anda. 


Di satu sisi, penelitian kata kunci adalah belajar untuk berbicara bahasa pelanggan Anda dalam konteks kebutuhan dan keinginan mereka.


Pahami strategi pemasaran pesaing Anda dan pelajari apa yang berhasil. Ada beberapa alasan mengapa menganalisis masalah persaingan Anda.


Singkatnya demikian, analisis kompetitif menempatkan analisis situs Anda sendiri ke dalam konteks. Dengan demikian, Anda memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang metrik apa yang penting, strategi apa yang berfungsi (untuk Anda dan pesaing Anda), dan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi tren industri. Semua sudut ini membantu menginformasikan strategi keseluruhan Anda dan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan bisnis yang lebih luas yang secara positif akan memengaruhi posisi Anda di pasar.



Taktik SEO


Ikuti praktik terbaik SEO di situs web Anda. SEO adalah strategi yang sangat penting yang layak mendapatkan banyak waktu dan perhatian Anda. Tapi SEO bukan hanya tentang meningkatkan promosi dan visibilitas situs web Anda. Ini juga tentang membuat situs Anda lebih baik bagi pelanggan Anda yang menggunakannya untuk berinteraksi dengan merek Anda.


Tanpa pengalaman pengguna yang baik, Anda memiliki sedikit harapan untuk mempertahankan atau mengonversi pelanggan Anda.


Ada banyak sumber daya untuk belajar tentang SEO, tetapi Alexa menawarkan Marketing Stack yang mencakup riset kata kunci, analisis kompetitif, dan alat analisis web sebagai bagian dari rencana Advanced Alexa. Di sana Anda akan mendapatkan instruksi spesifik tentang cara meningkatkan peringkat mesin pencari, kegunaan, kinerja halaman, penautan kembali, dan banyak lagi. Selamat mencoba .. !!.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rahasia Cara Mudah Tingkatkan Traffic Website

Trending Now