Iklan BNS

Penerbangan EK2021 UEA Rayakan Keberhasilan Program Vaksinasi dan Kembalinya Industri Perjalanan

MandalikaPost.com
Kamis, April 15 | 17.41 WIB
Penerbangan EK2021 UEA Rayakan Keberhasilan Program Vaksinasi dan Kembalinya Industri Perjalanan
EK2021 UEA. Penerbangan UEA EK2021 merayakan keberhasilan program vaksinasi.

 

 JAKARTA – Emirates dengan bangga melakukan penerbangan bersejarah EK2021 yang melintasi UEA pada tanggal 10 April 2021 lalu, untuk merayakan keberhasilan luar biasa UEA dalam melaksanakan program vaksinasi nasional COVID-19. Hingga saat ini UEA telah memberikan hampir 9 juta dosis vaksin untuk warga dan penduduknya. 

 

Penerbangan khusus yang membawa awak dan penumpang yang telah divaksinasi penuh ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri penerbangan. 


Hampir 400 penumpang yang telah divaksinasi penuh menikmati produk dan layanan inovatif terbaru dari Emirates. Penerbangan ini juga didukung oleh tim di darat dan udara yang telah divaksinasi penuh.  


Dengan hampir 400 penumpang yang telah divaksinasi penuh di dalam pesawat, penerbangan tersebut menggambarkan kepercayaan diri dan semangat yang tinggi untuk melanjutkan kembali perjalanan melalui udara. 

 

Penerbangan EK2021 juga didukung oleh tim yang telah divaksinasi penuh di seluruh aspek perjalan, mulai dari awak pesawat hingga staf di darat. Hal ini menunjukkan kesiapan industri penerbangan UEA untuk mendukung pemulihan perjalanan udara yang aman. 

 

Chairman dan Chief Executive, Emirates Airline & Group, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum mengatakan, terlepas dari pandemi, UEA telah mempertahankan statusnya sebagai pusat penerbangan global terkemuka. UEA akan terus mengembangkan posisinya sebagai pusat lalu lintas penumpang dan kargo dengan terus berinvestasi dalam inovasi dan kolaborasi erat bersama dengan semua pemangku kepentingan lainnya. 

 

Termasuk dalam penerbangan EK2021 adalah para pejabat senior dari sektor penerbangan dan kesehatan yang diundang secara khusus oleh Emirates. 

 

“Kecepatan dan keberhasilan UEA dalam memvaksinasi masyarakat kami adalah bukti nyata dari visi dan komitmen kepemimpinan kami untuk melindungi komunitas dan mengelola pandemi dengan menerapkan langkah-langkah yang tepat untuk melindungi warga negara dan penduduk kami. Penerbangan ini adalah contoh dari upaya gabungan dan dedikasi dari semua pemangku kepentingan untuk mendukung program vaksinasi. Penerapan protokol kesehatan dalam 12 bulan terakhir untuk mendukung perjalanan yang aman juga telah mendorong lalu lintas penumpang dan membangun dasar untuk meningkatkan perjalanan udara dalam waktu dekat. Emirates terus mendukung program vaksinasi nasional dan kami bangga dengan keberhasilan grup untuk memvaksinasi karyawan kami,” kata Chairman dan Chief Executive, Emirates Airline & Group, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, melalui keterangan tertulis yang diterima Mandalika Post, Kamis (15/4).  

 

Sementara itu, Chief Operating Officer Emirates, Adel Al Redha mengatakan, UEA  berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Pencegahan UEA, Otoritas Kesehatan Dubai, Otoritas Penerbangan Sipil Umum (GCAA) UEA, Bandara Dubai, GRFDA, Kepolisian Dubai, Airbus, Pure Health dan pemangku kepentingan lainnya atas kerja sama yang erat dan dukungan terhadap penerbangan spesial ini. 

 

Menurutnya, saat ini, UEA merupakan salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia untuk warga dan penduduknya dengan 90.22 dosis vaksin per 100 orang. Upaya luar biasa yang dilakukan oleh otoritas kesehatan di UEA berhasil memberikan hampir 9 juta dosis vaksin COVID-19. 

 

"Program vaksinasi Emirates Group juga diluncurkan ke tenaga kerja yang berbasis di UEA sejak tiga bulan lalu, dan selanjutnya diluncurkan kepada lebih dari 35,000 karyawan Emirates di seluruh pusat vaksinasi," ujarnya. 

 

Penerbangan khusus ini dioperasikan dengan pesawat A380 Emirates terbaru yang menampilkan fitur kursi Ekonomi Premium terbaru dan interior yang diperbarui di setiap kelas kabin. Pelanggan Kelas Utama dan Bisnis dapat berinteraksi satu sama lain dengan aman di Lounge Pesawat A380 yang ikonik. Selain itu, semua pelanggan juga dapat menikmati hidangan yang lengkap. 

 

Menggabungkan teknologi penerbangan tercanggih serta desain kabin yang modern, pesawat A380 tetap menjadi favorit pelanggan karena kenyamanan dan kelapangannya yang tak tertandingi. Bulan ini, Airbus telah meluncurkan aplikasi pendamping perjalanan bernama “Tripset”. 


Aplikasi ini mengumpulkan dan menyediakan informasi penerbangan dan perjalanan untuk memulihkan kepercayaan penumpang dalam setiap langkah perjalanan udara selama pandemi COVID-19. Tripset juga memberikan informasi tentang kondisi perjalanan terbaru dan paling relevan serta pembatasan dan persyaratan kesehatan dalam satu tempat sehingga penumpang tidak perlu berkonsultasi ke berbagai sumber. 


Tripset adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Airbus bersama maskapai penerbangan, mitra industri, dan badan pengatur untuk mendorong masyarakat agar tetap percaya pada perjalanan udara, yang akan mendukung kembalinya penerbangan yang aman dan terkoordinasi untuk pemulihan ekonomi dari pandemi COVID- 19. 

 

Di darat, penumpang melakukan check in menggunakan teknologi biometrik terbaru untuk melintasi berbagai titik kontak dengan mulus. Titik kontak biometrik baru-baru ini diperluas untuk mencakup lebih dari 18 meja check-in dan 15 gerbang keberangkatan di bandara. Hasilnya, pelanggan di semua kelas menikmati akses biometrik yang mulus ke ruang tunggu Kelas Utama dan Bisnis di DXB. 

 

Semua penumpang EK2021 diberikan tes rapid PCR COVID-19 yang difasilitasi oleh Pure Health, penyedia solusi perawatan kesehatan terintegrasi terbesar di UEA yang telah memfasilitasi hingga 4 juta tes PCR di Bandara Dubai hingga saat ini. Sejak dimulainya pandemi, Pure Health juga memiliki peran penting dalam mendukung pengujian COVID-19 di industri penerbangan secara luas. 

 

Setelah melakukan check in, para penumpang menerima pin hijau 'Choose to Vaccinnate' dan mengambil foto untuk menandai peristiwa spesial tersebut. Semua pelanggan EK2021 yang melewati imigrasi juga menerima cap 'Choose to Vaccinate' yang ada di setiap boarding pass sebagai kenang-kenangan tambahan. 

 

Para penumpang juga diberikan sertifikat penghargaan disaat turun dari pesawat untuk menandai  partisipasi mereka dalam inisiatif ini. 

 

Penerbangan EK2021 dipimpin oleh Kapten Nasional UEA Ahmed Al Obeidli dan Perwira Pertama Ramon Wilde, dan awak dek penerbangan yang didukung oleh Kapten Ricky Garala. Sebelum penerbangankhusus ini berlangsung, entitas penerbangan di seluruh Dubai dan UEA mengirimkan pesan dukungan di Twitter. 

 

Seluruh pendapatan dari penerbangan EK2021 telah disumbangkan ke Emirates Airline Foundation, organisasi amal nirlaba maskapai yang mendukung sejumlah proyek di seluruh dunia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang kurang beruntung. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penerbangan EK2021 UEA Rayakan Keberhasilan Program Vaksinasi dan Kembalinya Industri Perjalanan

Trending Now

Iklan