Iklan BNS

Ini 5 Crypto Potensial di Saat Pasar Tertekan

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 22 | 17.45 WIB
Fluktuasi harga Cryptocurrency.

MANDALIKAPOST.com - Saat ini pasar crypto terlihat sedang tertekan akibat banyaknya sentimen negatif yang beredar di sekitarnya.


Walau mayoritas sentimen hanya FUD atau penebaran kekhawatiran yang belum memiliki realita, sentimen berhasil menekan mayoritas crypto turun.


Salah satu crypto utama yang turun cukup signifikan adalah Bitcoin yang tertekan sekitar lebih dari 24% sejak pekan lalu hingga hari ini.


Namun, walau pasar terlihat turun, nampaknya terdapat beberapa crypto yang memperlihatkan potensi pergerakan naik.


Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai lima crypto potensial yang berpotensi naik saat mayoritas crypto turun.





1. Ripple (XRP)


Pertama adalah XRP yang nampaknya sedang memiliki beberapa sentimen positif secara fundamental.

Saat ini Ripple sedang mendapatkan beberapa sentimen positif dimana salah satunya adalah adopsi kerja sama dengan beberapa organisasi pemimpin kesejahteraan lingkungan.

Beberapa organisasi tersebut adalah Renewable Energy Buyers Alliance (REBA), Energy Web Foundation, dan Watershed.


Tujuan kerja sama ini adalah untuk mencapai salah satu tujuan Sustainable Development Goals yang ingin diraih Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di 2030.


Tujuan yang dimaksud adalah menghilangkan emisi karbon dalam teknologi, yang dengan bantuan Ripple dapat juga meranah ke dunia teknologi keuangan.


Dengan banyaknya narasi negatif mengenai kerusakan lingkungan dari energi yang digunakan, Ripple dapat membantu mengurangi narasi tersebut.

Akibat kabar ini XRP memperkuat narasi crypto dengan Blockchain generasi ketiga akan memimpin dunia keuangan dan tetap menjaga lingkungan.


Hal tersebut membuat mayoritas crypto dengan blockchain generasi ketiga mengalami apresiasi.


Apresiasi terjadi bersamaan dengan crypto blockchain generasi pertama seperti Bitcoin, yang turun.


Selain itu, kondisi di pengadilan juga terlihat unggul kembali dengan banyak investor yang sudah sesuai syarat SEC dalam mengajukan petisi untuk menyudahi kasus.


Dari sisi teknikal, saat ini XRP masih terlihat bergerak dalam fase konsolidasi dengan batas bawah pada $1.27 dan batas atas pada $1.65.


Kemungkinan besar akibat saat ini berada di dekat batas bawah, melihat konsolidasi sebelumnya, harga akan mulai berusaha naik kembali.


Target apresiasi pada pekan ini berada pada $1.53 hingga $1.65 jika $1.4 berhasil dilewati dan XRP terus bergerak naik.


Namun jika batas bawah dilewati, kemungkinan besar tujuan koreksi akan berlanjut hingga $1.16, yang akan melanjutkan pergerakan depresiasi.


2. Solana (SOL)


Crypto blockchain generasi ketiga yang juga ramah lingkungan dan diprediksi akan tetap kuat adalah Solana.


Blockchain Solana saat ini juga memiliki ketertarikan yang lebih tinggi akibat solusinya dalam masalah inefisiensi yang membuatnya juga lebih energi.


Hal tersebut membuatnya lebih ramah lingkungan akibat memerlukan energi yang lebih kecil, sehingga membuat biaya transaksi juga lebih rendah.


Dari sisi fundamental, saat ini sentimen positif datang dari ekosistem NFT yang terus berkembang, bersama adanya acara Hackathon.


Hackathon sendiri adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh Solana untuk mengajak proyek-proyek baru untuk dibangun di Blockchain Solana.


Hal tersebut akan membuat adopsinya menjadi semakin luas dan membuat nilainya juga semakin tinggi sebagai Blockchain, yang dapat mendorong harganya naik.


Dari sisi teknikal, saat ini SOL masih bergerak dalam pergerakan zona apresiasi dan berada di batas bawah zona tersebut.


Pergerakan ini menandakan potensi apresiasi dari batas bawah menuju harga lebih tinggi dalam beberapa hari ke depan bersama sentimen positif sebelumnya.


Saat ini batas bawah yang kemungkinan akan dituju sebelum naik berada pada $42.12. Jika bergerak naik kemungkinan target apresiasi berada pada $44.7 hingga $49.7.


Namun jika ditembus untuk turun lebih lanjut, kemungkinan tujuan selanjutnya berada pada $38.8 yang dapat memulai pergerakan depresiasi.



3. Polkadot (DOT)


Salah satu crypto berikutnya adalah Polkadot yang kemungkinan besar akan memiliki potensi apresiasi akibat pergerakan teknikalnya.


Dari sisi fundamental, saat ini DOT sedang terdorong sentimen keramahan lingkungan akibat Parachainnya yang lebih efektif dari blockchain generasi pertama.


Hal tersebut membuat energi yang digunakan lebih sedikit dan efisiensi juga lebih tinggi, sehingga ketertarikannya terus meningkat.


Selain itu saat ini sentimen positif datang dari adanya lelang pada parachain untuk proyek baru mendapatkan lowongan operasional pada jaringan tersebut.


Fenomena tersebut mendorong Kusama (KSM dan Polkadot untuk naik cukup tinggi, dengan KSM yang mencapai harga tertinggi baru dan DOT yang naik sekitar 27%.


Dari sisi teknikal, saat ini DOT terlihat terkoreksi dari pergerakan signifikan tersebut, namun diprediksi dapat kembali pulih pada pekan ini.


Kemungkinan besar akibat juga saat ini masih bergerak di batas bawah zona apresiasi, DOT dapat kembali naik ke sekitar $39.6 hingga $45.6.


Batas bawah saat ini berada pada $34.4 yang jika ditembus dapat menuju ke $28.7 dan menghilangkan potensi apresiasi.



4. Cardano (ADA)


Berikutnya adalah Cardano yang saat ini sedang mendapatkan perhatian lebih dari Mark Cuban, salah satu tokoh bisnis dan Miliuner Dolar Amerika.


Sebelumnya, Cardano mengalami apresiasi akibat telah berhasil mendapatkan keberlanjutan dalam prosesnya menciptakan ekosistem terdesentralisasi di Afrika.


Tujuan mulia dari Cardano yaitu untuk memberikan jasa keuangan terhadap pihak yang tidak diterima oleh bank nampaknya berhasil mengangkat harganya naik.


Seluruh rencana tersebut dijelaskan oleh pendirinya, Charles Hoskinson, dalam acara bernama “African Special”.


Namun saat ini perhatian utama nampaknya tertuju pada pendirinya akibat percakapannya dengan Mark Cuban mengenai kegunaan Cardano.


Hoskinson baru saja membuat video yang menjelaskan keunggulan dan keutamaan Cardano kepada Cuban yang dipublikasi di Twitter.


Dengan video ini kemungkinan besar sentimen akan terus meningkat bersama adopsinya terutama dalam kegunaan smart contracts yang terus meningkat dan makin efisien.


Dari sisi teknikal, saat ini ADA sedang terkoreksi setelah mencapai harga tertinggi di sekitar $2.46 dan terlihat menguji kembali zona apresiasi sebelumnya.


Kemungkinan besar setelah kembali menguji zona apresiasi pada batas bawah saat ini di sekitar $2, ADA akan kembali naik menuju $2.19 hingga $2.47.


Namun jika batas bawah tersebut ditembus kemungkinan koreksi akan berlanjut menuju $1.78 hingga $1.53 dan membawanya ke zona apresiasi sebelumnya.



5. Hedera Hashgraph (HBAR)


Terakhir adalah HBAR yang diprediksi juga akan naik akibat adanya sentimen kesejahteraan lingkungan yang sedang beredar di pasar crypto.


Kesadaran terhadap efisiensi dan keramahan terhadap lingkungan oleh HBAR nampaknya terlihat mulai naik kembali, yang berpotensi kembali mendorong harganya naik.


HBAR menggunakan sebuah sistem Hashgraph, yang bukan merupakan sebuah blockchain, namun memiliki sistem yang lebih unggul dari blockchain dalam masalah efisiensi.


Hal tersebut berhasil menarik ketertarikan dalam beberapa bulan terakhir dan akibat permasalahan lingkungan yang diungkit Elon Musk, HBAR diprediksi kembali naik.


Saat ini mayoritas developer juga terus meningkatkan ketertarikannya terhadap HBAR akibat dianggap sebagai platform dengan sistem yang cukup baik untuk sebuah jaringan.


Oleh karena itu, saat ini kemungkinan besar ketertarikan akan terus meningkat, bersama dengan sisi teknikal yang mendukung apresiasi.


Saat ini HBAR baru saja bergerak keluar dari zona depresiasinya yang membuat adanya potensi apresiasi lebih tinggi setelah menguji kembali zona depresiasi.

Kemungkinan besar HBAR akan menuju ke sekitar $0.269 sebelum bergerak naik kembali ke sekitar $0.33 hingga $0.41 dalam beberapa hari ke depan.


Namun, jika terus mengalami koreksi, tujuan berikutnya berada pada $0.24 yang dapat membawanya kembali ke zona depresiasi.


Perlu diingat bahwa analisis dalam artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading.


Melihat kondisi pasar yang relatif sedang turun, manajemen risiko perlu dilakukan untuk memastikan rencana investasi atau trading tetap aman.


Disclaimer


Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.


Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.


SUMBER : Coinvestasi 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini 5 Crypto Potensial di Saat Pasar Tertekan

Trending Now

Iklan