Iklan BNS

Mampir ke The Gate Sembalun, Ini Kesan Bunda Enny !!

Rosyidin
Rabu, Agustus 4 | 17.43 WIB

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, saat berkunjung ke Sembalun, Lombok Timur.


MANDALIKAPOST.com - Di sela kunjungan kerjanya ke Lombok Timur, Rabu 4 Agustus 2021, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM menyempatkan diri mampir ke The Gate Sembalun, penginapan dan resto baru di kawasan Bawak Nao, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. 


Wanita ramah yang akrab disapa bunda Enny ini nampak sumringah menikmati pesona kemegahan Gunung Rinjani yang nampak dari The Gate Agro Lodge.


Ia mengatakan, The Gate di Sembalun bisa menjadi alternatif berwisata dan refreshing bagi masyarakat, terutama di masa pandemi ini.


"Di saat pantai panas dan berhimpitan, wisata gunung seperti ini bisa jadi alternatif. Karena di sini luas dan terbuka alamnya ya, sehingga satu dua orang buka masker juga tidak mengganggu yang lain, karena bermasker kan esensinya untuk saling menjaga," katanya.


BACA JUGA : The Gate, Sensasi Berlibur di Kaki Gunung Rinjani




Di lokasi The Gate, pengunjung bisa melakukan cukup banyak aktivitas, jalan-jalan menyusur alam dan berolahraga dengan udara yang masih sangat segar dan alami.


"Saya justru melihat di Sembalun ini selalu ramai pengunjung di saat weekend. Artinya berwisata bisa saja asal dengan prokes yang ketat. Upaya pemerintah juga sudah luar biasa dimana hampir seluruh pelaku wisata di NTB sudah divaksin. Selain itu sudah banyak hotel dan restoran yang menerapkan standar CHSE. Ini semua tentu dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," kata bunda Enny.


Bunda Enny mengaku yakin bahwa sektor pariwisata NTB akan kembali bangkit setelah masa pendemi ini.


"Harapannya ya mari kita benar-benar bergandeng tangan memajukan pariwisata, karena dengan sektor ini ekonomi masyarakat akan bisa bangkit kembali," ujarnya.


Menurutnya, konsep pengelolaan destinasi alami seperti di Sembalun harus terus didukung baik pemerintah Lombok Timur maupun Pemprov NTB.


Selain menjadi alternatif berwisata bagi masyarakat yang membutuhkan refreshing dan ketenangan, investasi-investasi baru seperti The Gate juga membuka lapangan pekerjaan dan multiplier efect bagi masyarakat setempat.


"Kami juga salut dan apresiasi pada pak Awan ya, karena sudah menginisiasi The Gate ini. Tentu membuka lapangan kerja juga bagi masyarakat sekitar karena ada penginapan dan resto juga," tukasnya.


Luangkan waktu berlibur ke Sembalun, nikmati pesona Rinjani dari The Gate Agro Lodge


BOOKING KLIK DISINI




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mampir ke The Gate Sembalun, Ini Kesan Bunda Enny !!

Trending Now

Iklan