Iklan BNS

KM Egon Angkut 40 Truk Logistik Prioritas dari Lembar Menuju Waingapu

MandalikaPost.com
Sabtu, September 4 | 21.08 WIB

KM Egon saat hendak berlabuh di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB, Sabtu sore 4 September 2021. 

MANDALIKAPOST.com - Setelah sempat tertahan di pelabuhan Lembar, Lombok Barat, sekitar 40 truk bermuatan logistik prioritas tujuan Waingapu, NTT, Sabtu sore bisa berlayar dengan kapal Pelni, KM Egon.


KM Egon dari Surabaya tiba di Lembar Sabtu sekira pukul 16.00 Wita, dan bertolak ke Waingapu, Sumba Timur, dari Lembar sekira pukul 19.00 Wita.


"Dari puluhan truk logistik yang sempat tertahan di Lembar, ada 40 yang prioritas diberangkatkan lebih dulu," kata Kadishub Provinsi NTB, H Lalu Moh Faozal, saat dikonfirmasi Sabtu malam (4/9). 


Dijelaskan truk logistik prioritas yang diberangkatkan adalah truk dengan muatan tak tahan lama, seperti produk pertanian dan hortikultura serta bahan makanan. Mengingat kondisi muatan bisa terancam rusak dan busuk jika terlalu lama memakan waktu di jalan.


"Jadi yang muatannya logistik tidak tahan lama, kita prioritaskan berangkat," ujarnya.


Sementara puluhan truk lain bermuatan meubueler, perkakas dan furniture akan diberangkatkan ke Waingapu menggunakan KM Egon pada jadwal Selasa 7 September 2021 mendatang.


Faozal membenarkan, puluhan truk bermuatan logistik menuju NTT tersebut sempat tertahan di pelabuhan Lembar lantaran Kapal Egon masuk jadwal perawatan atau docking. Namun saat ini masa perawatan sudah selesai dan Egon kembali siap melayani rute Lembar - Waingapu, NTT.


"Dengan beroperasinya Egon ini kita berharap arus transportasi dan logistik melalui Lembar-Waingapu bisa kembali normal," tukas Faozal.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KM Egon Angkut 40 Truk Logistik Prioritas dari Lembar Menuju Waingapu

Trending Now

Iklan