Iklan BNS

Jelang WSBK Mandalika, Ditlantas Polda NTB Gelar Coaching Clinic Kendaraan Bermotor

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 29 | 14.52 WIB
Coaching Clinic yang digelar Ditlantas Polda NTB.

MANDALIKAPOST.com - Menyambut perhelatan Word Superbike (WSBK) pada 19 - 21 November 2021, Ditlantas Polda NTB mengadakan Coaching Clinic kendaraan bermotor dalam rangka mendukung kegiatan WSBK dan Moto GP di Sirkuit Mandalika yang bertempat di Lapangan Bara Dhaksa Mapolda NTB dan di Areal LANUD Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) pada hari Kamis, 28 Oktober 2021. 


Instruktur yang datang berasal dari tim Instruktur Indonesia Safety Driving Centre (ISDC) di pimpin AKBP Dhafi S.I.K, M.Si, Kasubagdalops Bagops Korlantas Polri. 


Dalam sambutannya, AKBP Dhafi menjelaskan bagaimana urgensi dari pelatihan ini. 


"Ini adalah pelatihan pertama di Indonesia. Kita mengharapkan kegiatan ini maksimal untuk mendukung kegiatan WSBK dan Motor GP di Sirkuit Mandalika," jelasnya. 


Wadirlantas Polda NTB AKBP Romadhoni Sutardjo S.I.K saat membuka acara tersebut menyampaikan Kepada para peserta yang tidak mengerti, agar tanyakan kepada instruktur. 


"Jangan sampai nanti ada keraguan saat pelaksanaan kegiatan. Sehingga betul menguasai, mulai dari pengawalan, pengawasan dan pengaturan Kita bisa bersinergi dengan instansi yang lain," jelas Wadirlantas.


Gelaran balap motor Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) segera dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, November 2021.


Bahkan untuk WSBK, sudah diumumkan berapa harga tiketnya. Secara persiapan, trek sudah diaspal seluruhnya, proses pengecatan sedang berlangsung, begitu juga dengan bangunan penunjang sirkuit sudah masuh tahap finishing.


Untuk saat ini, Sirkuit Mandalika memang disiapkan untuk menggelar balap motor, seperti WSBK dan MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang WSBK Mandalika, Ditlantas Polda NTB Gelar Coaching Clinic Kendaraan Bermotor

Trending Now

Iklan