Kombes Dessy Ismail : Peran Senkom Mitra Polri Penting di Masa Pandemi !!

MandalikaPost.com
Selasa, Oktober 12, 2021 | 12.09 WIB
Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail bersama para peserta FGD Senkom Mitra Polri di Hotel Montana Premiere Senggigi.

MANDALIKAPOST.com - Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda NTB melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dengan Senkom Mitra Polri Provinsi NTB, dengan tema, Peran Senkom Mitra Polri Dalam Rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif ditengah Pandemi Covid-19 di wilayah NTB, Senin 11 Oktober 2021, di Hotel Montana Premier, Senggigi, Lombok Barat.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, S.I.K, dan dihadiri oleh Wadir Binmas Polda NTB AKBP H. Zamroni, S.Ag, Ketua Senkom, H Wawan S dengan Peserta 50 orang.  


Dalam sambutannya, Kombes Pol Dessy Ismail mengingatkan agar Senkom Mitra Polri untuk selalu ikut menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat. 


"Khususnya, di masa Covid-19 ini, Senkom agar ikut memberikan edukasi dalam penerapan Protokol kesehatan Covid-19 serta meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi," jelas Dirbinmas Polda NTB ini. 



Kegiatan ini dilaksanakan Sesuai dengan Prokes Covid-19, semua peserta menggunakan Masker dan membawa Handsanitazer.


Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.


Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kombes Dessy Ismail : Peran Senkom Mitra Polri Penting di Masa Pandemi !!

Trending Now