Iklan BNS

Pembangunan SUTT Perkuat Kelistrikan Lombok

MandalikaPost.com
Senin, Oktober 11 | 20.14 WIB
Pembangunan SUTT di Lombok, NTB.

MANDALIKAPOST.com - PLN UIP Nusa Tenggara menyatakan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Lombok merupakan proyek strategis tol Listrik Lombok yang akan mendukung keandalan listrik di daerah ini.


Assistant Manager Komunikasi PLN UIP Nusa Tenggara, Lalu Irlan Jayadi mengatakan, proses pembangunan SUTT juga sudah melalui kajian dan prosedur yang berlaku. Termasuk sosialisasi ke masyarakat.


"Jadi yang dibangun itu bukan SUTET tetapi SUTT," kata Irlan.


Hal ini disampaikannya menanggapi keluhan warga Desa Sandik, Lombok Barat, yang memprotes pembangunan SUTET.


Menurut Irlan, PLN sebagai perpanjangan tangan pemerintah, tentunya bekerja dan melaksanakan pembangunan yang diamanatkan oleh pemerintah untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan.


"Proses proses tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan kaidah hukum perundang-undangan yang berlaku, terlebih pembangunan SUTT tersebut merupakan PSN (Project Strategis Nasional)," kata Irlan.


Irlan menegaskan, PLN sangat terbuka apabila ada keluhan dan laporan terkait aktifitas di lapangan.


"Karena bagaimana pun juga aktifitas konstruksi dilaksanakan dengan pertimbangan teknis yg mengedepankan keselamatan, apalagi masyrakat umum," katanya.


Ia menambahkan, jalur SUTT ini merupakan ring TOL listrik sistem Lombok, yang nantinya akan memperkuat sistem kelistrikan lombok jelang menghadapi even international di Mandalika.


"Apalagi kawasan Mandalika juga termasuk salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),"jelasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan SUTT Perkuat Kelistrikan Lombok

Trending Now

Iklan