Poltekpar Lombok Wisuda Mahasiswa dengan Model Drive Thru MotoGP

MandalikaPost.com
Jumat, Oktober 22, 2021 | 17.49 WIB
DRIVE THRU. Wisuda di Poltekpar Lombok mengambil tema Drive Thru MotoGP, sekaligus mempromosikan KSPN Mandalika.

MANDALIKAPOST.com - Politeknik Pariwisata Lombok menggelar Wisuda tahun 2021 yang dikonsep drive thru MotoGP. Wisuda yang dikonsep unik ini merupakan bagian promosi event akbar di Sirkuit Mandalika Lombok, berlangsung di halaman Rektorat Poltekpar Lombok, 22 Oktober 2021.


Sebanyak 341 mahasiswa Poltekpar Lombok di Wisuda. Mereka yang akan di Wisuda berada di atas kendaraan masing-masing dan mendekati Senat, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.


Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Wijaya menyampaikan, wisuda ditengah pandemi ini dilakukan berbagai cara. Antara lain dengan online dan juga secara offline bersama 6 perguruan tinggi negeri di lingkungan Kemenparekraf RI yang dipusatkan di Poltekpar Palembang.


Kegiatan Wisuda tersebut telah dibuka pagi tadi pagi oleh Ketua Senat dan dihadiri oleh pihak Kemenparekraf dan wisuda secara Drive Thrue tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan wisuda yang digelar pada pagi harinya.


“Tema yang diusung dalam Wisuda Poltekpar Lombok, berkaitan dengan event besar WSBK november 2021 ini dan perhelatan MotoGP pada tahun 2022,”kata Herry Rachmat.


Wisuda secara Drive Thrue tahun ini lanjut Herry Rachmat, merupakan perencanaan yang telah dilakukan oleh Direktur Poltekpar Lombok sebelumnya.


Total wisudawan dan wisudawati tahun 2021 ini kata Herry Rachmat, sebanyak 341 orang, terdiri dari 236 lulusan Diploma 3 dan 105 sarjana terapan.


“Diantara wisudawan, beberapa diantaranya telah ada yang sudah bekerja,”ungkap Herry Rachmat.


Sementara dua orang wisudawan terbaik telah diberangkatkan ke Palembang untuk dikukuhkan oleh Menteri. Sementara empat Wisudawan terbaik dikukuhkan pada Wisuda secara Drive Thrue di Poltekpar Lombok.


Acara Wisuda tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM .Nursiah dan sejumlah tamu undangan lainya.


Menteri Pariwisata Ekenomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, merasa bangga bisa mewisuda 12 mahasiswa/mahasiswi terbaik yang terdiri dari 2.696 wisudawan PTNP, digelar secara hybrid.


"Insyallah, masa depan pariwisata di Indonesia semakin cerah, dengan hadirnya SDM unggul yang berdaya saing global. Bukan hanya siap bekerja di sektor pariwisata, tetapi juga mampu menciptakan LAPANGAN KERJA seluas-luasnya," ujarnya saat membuka wisuda di Poltekpar Palembang. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Poltekpar Lombok Wisuda Mahasiswa dengan Model Drive Thru MotoGP

Trending Now